Liga Champions

Jelang Liverpool vs Napoli: Fans The Reds Jadi Korban Serangan Brutal

Rabu, 3 Oktober 2018 22:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Fans Liverpool di Indonesia membentangkan spanduk berisi dukungan terhadap korban tragedi Hillsborough. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Fans Liverpool di Indonesia membentangkan spanduk berisi dukungan terhadap korban tragedi Hillsborough.

INDOSPORT.com – Pertandingan Liga Champions yang menyuguhkan Liverpool vs Napoli pada hari Kamis (04/10/18) dini hari WIB, harus diwarnai dengan serangan brutal terhadap penggemar The Reds.

Kunjungan ke Naples menjadi pertama kalinya bagi kubu Jurgen Klopp sejak 2010 lalu, namun sebuah serangan telah terjadi sehari sebelum bentrokan di pusat kota Napoli, Italia, di mana sekelompok penggemar Liverpool menjadi korbannya.

Laporan ini juga dikonfirmasi langsung oleh Polisi Merseyside kepada ESPN FC, bahwa seorang pria dilarikan ke rumah sakit akibat serangan tersebut, namun segera dibebaskan karena hanya mengalami luka ringan.

Menurut laporan juga diketahui bahwa tiga pendukung klub Liga Inggris itu harus dirawat karena luka tusukan pisau dan empat lainnya mengalami cedera.

“kami menyadari insiden yang melibatkan sekelompok kecil penggemar Liverpool dan sekelompok pria kemarin malam, Rabu (03/10/18),” kata juru bicara Polisi Merseyside.

“Seorang laki-laki berusia 20-an dibawa ke rumah sakit untuk dirawat karena luka ringan dan memar, dan dilepaskan beberapa saat kemudian. Penyelidikan sedang berlangsung.”

Pasca insiden tersebut Liverpool dan polisi Merseyside menghimbau kepada para penggemar yang datang ke Italia untuk tidak memakai atribut klub di sekitar pusat kota, dan tidak pergi sendirian menuju Stadio San Paolo, dan disediakan shuttle bus sebagai gantinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana melawan hujatan dengan mengingat kata-kata dari sang pelatih, Fakhri Husaini. Kelas! #timnas #timnasu16 #timnasindonesia #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT