Liga Champions

Jelang Tottenham Hotspur vs Barcelona, Lionel Messi cs Dalam Situasi Sulit

Rabu, 3 Oktober 2018 18:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Laga kedua babak grup Liga Champions musim 2018/19 akan dimainkan pada Kamis (04/10/18) dini hari nanti. Dengan salah satunya adalah laga Tottenham Hotspur vs Barcelona yang bakal dimainkan di Stadion Wembley.

Beberapa fakta tentang Tottenham dan Barcelona pun memang menarik untuk dibahas. Namun, setelah ditelusuri, ternyata ada situasi yang bertolak belakang yang dialami kedua tim jelang laga ini.

Jika Barcelona memang terlihat unggul di atas kertas karena keberadaan Lionel Messi, mereka sebenarnya berada dalam situasi yang sangat sulit.

INDOSPORT melihat dari laporan beberapa laga terakhir di Soccerway, Barcelona sudah tanpa kemenangan dalam 3 laga berturut-turut di La Liga Spanyol. 

Mereka harus ditahan imbang sebanyak dua kali saat menghadapi tim-tim yang terbilang gurem, seperti Girona dan Athletic Bilbao. Sementara satu laga lainnya, malah kalah secara mengejutkan saat bertamu ke markas Leganes.

Situasi sulit Blaugrana ini sangat bertolak belakang dengan apa yang dialami oleh Tottenham Hotspur yang mulai bangkit. Sempat memiliki tren negatif, Spurs ternyata mampu menang dalam 3 laga berturut-turut, tidak seperti Barcelona.

Namun, Spurs juga punya situasi yang sulit, di mana para pemain bintang mereka diperkirakan bakal absen pada laga dini hari nanti. Seperti Serge Aurier, Jan Vertonghen dan Dele Alli yang mengalami cederanya sejak pekan lalu.

Ingin memenangkan laga dini hari nanti, Spurs benar-benar harus memanfaatkan absennya Samuel Umtiti yang mendapat kartu merah di laga pertama babak grup Liga Champions musim ini. Keroposnya lini pertahanan juga menjadi faktor utama tren buruk Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT

91