Liga Champions

Prediksi Liga Champions 2018/19: Tottenham Hotspur vs Barcelona

Rabu, 3 Oktober 2018 16:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Tottenham Hotspur vs Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Tottenham Hotspur vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Setelah rentetan tiga hasil kurang mengenakan di Liga Spanyol, Barcelona kembali harus melakoni laga lanjutan Grup B Liga Champions 2018/19, Kamis (04/10/18).

Tak main-main, dalam lawatannya ke tanah Britania Raya nanti, Barcelona akan diadang klub yang kini menghuni peringkat ke-4 Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur.

Tentu laga ini akan berjalan tidak mudah untuk Lionel Messi dan kawan-kawan, melihat hasil di tiga laga sebelumnya saja, raihan Tottenham jauh lebih baik dari Barcelona dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun meski begitu, Barcelona tetaplah tim yang sama, tim yang selalu berbahaya jika bermain di Liga Champions. Hasil buruk di Liga Spanyol mungkin memengaruhi, namun rasanya tak akan banyak berarti saat berjumpa Tottenham Hostpur nanti.

Terlebih saat susunan skuat terbaiknya bisa diturunkan nanti. Praktis hanya nama Samuel Umtiti yang dipastikan absen usai mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya. Juga nama bek kanan Sergio Roberto yang terancam absen lantaran cedera, tak ada satupun bintang Barcelona yang diapstikan absen.

Kenyataan itu berbanding terbalik dengan tim tuan rumah yang harus rela kehilangan setidaknya lima pemain pentingnya lantaran cedera. Mulai dari Dele Alli, Jan Verthongen, Mousa Dembele, Serge Aurier, hingga Christian Eriksen dipastikan absen.

Dengan kenyataan tersebut rasanya layak menyebut Barcelona akan lebih berpeluang memenagan pertandingan di laga nanti. Satu yang mungkin bisa mengancam adalah keinginan luar biasa pemain-pemain The Lilywhite nanti untuk merasakan kemenangan pertamanya di kompetisi Eropa.

© INDOSPORT
Prediksi Tottenham Hotspur vs Barcelona (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTPrediksi Tottenham Hotspur vs Barcelona (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Berbekal dua gol di laga terakhir kontra Huddersfield di Liga Primer Inggris, Harry Kane siap menatap gol perdananya di kompetisi Eropa musim ini kala bersua Barcelona nanti.

Dengan naluri predator yang dimilikinya, bukan tak mungkin gawang Ter Stegen bisa menjadi korban pertama Kane.

Tak adanya keberadaan Samuel Umtiti di pertahanan Barcelona bisa dimanfaatkan kane, mengingat duet Pique dan Lenglet yang kemungkinan akan diturunkan di laga nanti jelas tak akan sepadu saat adanya keberadaan Umtiti bersama Pique.

Lionel Messi (Barcelona)

Jika Kane belum mencetak gol di liga Champions, Messi sebaliknya. Di laga sebelumnya pemain berjuluk La Pulga itu sudah menorehkan hattrick ke gawang PSV Eindoven.

Dan menghadapi Tottenham yang minus Jan Verthongen, Lionel Messi besar kemungkinan bisa menambah pundi-pundi golnya lagi. Apa lagi di dua laga terakhir dirinya belum sekalipun mencetak gol bagi Barcelona.

Disokong pemain-pemain kelas wahid lainnya macam Suarez, Coutinho hingga Rakitic, tak akan mustahil bagi Messi untuk membuat Hugo Lloris merasakan gawangnya kebobolan di laga nanti.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga di INDOSPORT.

 

78