Bola Internasional

Terungkap, Klopp Lakukan Hal Ini ke Alisson Becker Usai Blunder Lawan Leicester

Rabu, 3 Oktober 2018 15:43 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder. Copyright: © Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengungkapkan apa yang dikatakan oleh Jurgen Klopp usai dirinya membuat blunder ketika laga melawan Leicester City di pekan ke-4 Liga Inggris.

Saat itu, Alisson sedang menerima bola backpass dari Virgil van Dijk. Tak langsung menyapu bola, penjaga gawang asal Brazil itu mengontrolnya terlebih dulu.

Namun, pemain Leicester, Kelechi Iheanacho, mampu merebut bola dari kaki Alisson. Bola itu kemudian dialirkan ke rekan satu timnya, Rachid Ghezzal dan berbuah menjadi gol.

Kesalahan itu tentu saja membuat Alisson kesal. Dia bahkan terlihat memukul tiang gawang untuk meluapkan kekesalannya usai melakukan blunder.

Beruntung, Liverpool masih dapat memenangi laga itu dengan skor 2-1 dari gol Sadio Mane di menit 10 dan Roberto Firminho pada menit ke-45.

Nah, sudah sekitar satu blunder itu terjadi, Mantan pemain AS Roma ini baru mengungkapkan apa yang dikatakan Klopp kepada dirinya. Sebab Klopp terlihat kesal saat blunder itu terjadi.

"Setelah pertandingan melawan Leicester. dia (Klopp) datang ke ruang ganti dan mulai bercanda," kata Alisson dikutip dari Metro UK.

© INDOSPORT.COM
Alisson melakukan blunder saat laga Leicester City vs Liverpool di Liga Primer Inggris. Copyright: INDOSPORT.COMAlisson melakukan blunder saat laga Leicester City vs Liverpool di Liga Primer Inggris.

Meski sebelumnya terlhiat kesal, Klopp tak marah dengan Alisson.

"Dia mengatasinya dengan cara sebaik mungkin, karena aku tahu sudah mempermalukan diri sendiri," tambah Alisson.

Klopp bahkan memberikan motivasi agar Alisson tak kehilangan kepercayaannya dan terus bermain dengan gayanya. Alisson mengakui bahwa dia senang dilatih oleh Klopp karena menurutnya pelatih berdarah Jerman itu tak banyak bicara tapi tahu apa yang harus dikatakan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liverpool Lainnya di INDOSPORT