Liga Champions

Legenda Arsenal Beri Bocoran Cara Matikan Messi ke Tottenham Hotspur

Rabu, 3 Oktober 2018 18:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Martin Keown, membocorkan cara menghentikan bintang Barcelona, Lionel Messi, menjelang laga Tottenham Hotspur vs Barcelona di Stadion Wembley pada matchday kedua Grup B Liga Champions.

Tottenham Hotspur yang mengawali Liga Champions musim ini dengan kurang baik setelah kalah 1-2 dari Inter Milan harus kembali menghadapi lawan berat saat menerima lawatan Barcelona di Stadion Wembley, Kamis (03/10/18). 

Pada laga tersebut pelatih, Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, tentu harus memikirkan cara untuk meredam agresivitas motor serangan Barcelona, Lionel Messi.

Penyerang 31 tahun asal Argentina tersebut musim ini masih tampil menawan bersama Barcelona dengan torehan delapan gol dan lima assist dalam sembilan laga.

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Eks pemain Arsenal, Martin Keown. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesEks pemain Arsenal, Martin Keown.

Legenda Arsenal dan timnas Inggris, Martin Keown, yakin bahwa skuat Tottenham Hotspur punya kapasitas untuk menghentikan kemampuan individu dari Lionel Messi. 

Pria 52 tahun ini juga membocorkan cara untuk menghentikan peraih lima kali Ballon d'Or tersebut.

"Kunci untuk menghentikan Messi adalah menumpuk banyak pemain di lini tengah, membatasi ruang untuk Messi dan membuatnya tak nyaman dan itu mungkin dilakukan," seperti yang tulis Martin Keown seperti dilansir dari Daily Mail.

“Ketika menghadapinya Anda harus melakukan semuanya dengan kecepatan kilat, memiliki kaki cepat dan menunjukkan tekad yang kuat untuk menghentikannya menemukan ruang," tambahnya. 

“Sangat penting bahwa lini belakang membantu dengan menekan Messsi hingga mengurangi ruang baginya ketika melakukan itu, mereka juga harus berhati-hati untuk menghentikan pemain yang berlari dari belakang."

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Barcelona akan berlangsung pada Kamis (04/10/18) dinihari nanti. Pertandingan melawan Barcelona dapat menjadi momentum yang tepat bagi Tottenham Hotspur untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, Barcelona kini sedang berada dalam tren yang kurang baik usai gagal menang dalam tiga laga terakhir mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT 

Penulis: Putra Rusdi Kurniawan

150