Liga Champions

Ancelotti Beberkan Resep Sukses Napoli 'Jinakkan' Liverpool

Kamis, 4 Oktober 2018 14:01 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli. Copyright: © INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti merasa bahagia dapat meraih kemenangan pertamanya bersama Napoli pada babak penyisihan grup Liga Champions saat menjamu Liverpool, Rabu (04/10/18).

Ia bahkan mengaku tidak keberatan sempat menunggu 90 menit untuk menyaksikan gol tunggal Lorenzo Isigne yang membawa klubnya meraih poin penuh di kandang sendiri.

Ancelotti juga mengatakan bahwa gol yang tercipta saat akhir pertandingan tersebut membuatnya lebih tenang lantaran ia tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memastikan kemenangannya.

“Kami memiliki kesempatan mencetak angka lebih awal tapi saya rasa golnya (Isigne) waktunya tepat sekali. Jika kami telah mencetak gol lebih awal, kami akan menderita lebih lama,” ujar Ancelotti kepada Sky Italia.

Menurutnya, kunci keberhasilan timnya adalah kedisiplinan pemain di semua lini. Dengan menjaga kontrol permainan, Liverpool hampir tidak punya kesempatan untuk melancarkan serangan yang berarti.

“Tim bermain dengan bagus selama pertandingan dan kami tidak pernah kehilangan kontrol. Kami begitu defensif dan kami tidak mudah memberikan kesempatan kepada lawan,” katanya lagi.

Ancelotti sempat membuat gusar sejumlah pihak dengan susunan pemain yang dibuatnya jelang pertandingan Napoli vs Liverpool tersebut/ Terlebih setelah mantan pelatih Madrid itu memasang seorang Nikola Maksimovic yang jarang sekali dimainkan.

“Kami bertahan menggunakan 4-4-2 seperti kebanyakan klub. Apa yang berbeda adalah di lini belakang. Saya memasang Maksimovic untuk menghindari tekanan lini depan Liverpool. Mario Rui memiliki posisi yang lebih terbuka dan ia berhasil membuat repot lawan,” jelas Ancelotti mengenai taktik permainannya.

“Ini adalah pertandingan yang sejauh ini saya harapkan. Saya melihat kualitas dalam tim tapi dengan tensi seperti tadi kami tidak dapat mengekspresikan diri kami sebagaimana mestinya. Saya harap kemenangan ini dapat membuat kami lebih percaya diri dan bermain lebih lepas,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT