Liga Indonesia

Jamu Madura United, Persib Belum Tahu Main di Mana

Kamis, 4 Oktober 2018 07:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar saat ditemui di Stafion Si Jalah Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (03/10/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar saat ditemui di Stafion Si Jalah Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (03/10/2018).

INDOSPORT.COM - Kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, berbuah sanksi berat yang secara resmi dikeluarkan oleh Komisi Disiplin PSSI pada Selasa (02/10/18).

Persib dinilai telah melanggar sembilan poin yang telah ditetapkan oleh Komdis PSSI sebelumnya. Pelanggaran itu dilakukan tak hanya oleh pihak Persib saja, namun juga secara perseorangan.

Dari sejumlah sanski yang diterima Persib, salah satunya adalah sanksi berupa pertandingan kandang di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa adanya penonton sampai akhir kompetisi 2018. 

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru  telah merilis jadwal terbaru pekan ke-24 Liga 1 2018 yang akan dimulai kembali pada Jumat (05/10/18). DI pekan ke-24, Persib akan menjamu Madura United pada Selasa (09/10/18).

Atas hal ini, Manajemen Persib pun mengaku belum menentukan kandang untuk bermain di Kalimantan. Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku masih menunggu keputusan banding yang diajukan kubunya. 

"Belum ada keputusan kami mau main di mana, kami kan lagi banding. Sebelum ada putusan banding harusnya jangan dulu main. Tunggu sampai ada keputusna yang benar. Ini aneh," ujar Umuh seperti dikutip dari laman vikingpersib.co.id, Kamis (04/10/18). 

38