Bola Internasional

Pasca Singkirkan Timnas Indonesia U-16, Australia Alami Nasib Nahas

Kamis, 4 Oktober 2018 19:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© AFC
Para pemain Australia U-16 merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2018. Copyright: © AFC
Para pemain Australia U-16 merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Asia U-16 2018.

INDOSPORT.COM – Nasib nahas menimpa Australia U-16. Usai gagalkan asa Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia U-17, mereka tersingkir di Piala Asia U-16 2018 di tangan Jepang.

Sebelum dikalahkan Jepang, Australia U-16 terlebih dahulu mengubur mimpi Indonesia di perempatfinal. Mereka menang tipis atas Indonesia dengan skor 3-2.

Australia harus tersingkir di semifinal usai dikalahkan oleh Jepang U-16 dengan skor 1-3. Anak asuhan Trevor Morgan sempat unggul di awal babak pertama lewat titik penalti.

Noah Botic membuka keunggulan Australia setelah sukses memperdaya kiper Jepang di menit ke-8. Skor tersebut bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, Jepang langsung memberondong gawang Australia dengan 3 gol. Toyama Shoji membuka keran gol Jepang di menit ke-59.

Sepuluh menit berselang, Toyama kembali menjadi mimpi buruk bagi penjaga gawang Australia. Ia berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan itu melalui penetrasi di area penalti lawan.

Mito Shunsuke melengkapi kemenangan 3-1 Jepang atas Australia. Dengan hasil ini, Jepang berhasil lolos ke partai final.

Meskipun begitu, Australia telah memastikan tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Sementara itu, Jepang masih harus menunggu pemenang antara Tajikistan dan Korea Selatan di final nanti.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Seputar Piala Asia U-16 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

872