Bola Internasional

Timnas Indonesia U-16 Bubar, Bagus Kahfi Tulis Kalimat Perpisahan Menyentuh

Kamis, 4 Oktober 2018 19:34 WIB
Editor: Isman Fadil
© AFC
Selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol ke gawang Iran. Copyright: © AFC
Selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol ke gawang Iran.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 resmi dibubarkan sementara usai mengikuti Piala Asia U-16 2018. Dalam turnamen tersebut, anak asuh Fakhri Husaini tersingkir di babak perempatfinal setelah dikalahkan Australia dengan skor 2-3.

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, mengucapkan rasa terima kasih untuk jajaran ofisial tim. Tak lupa juga, ia berharap ke depannya para penggawa Garuda Asia bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Kepada coach Fakhri yang saya sangat hormati, kepada jajaran staf pelatih & official yang saya sangat sayangi, kepada seluruh teman temanku timnas U-16 yang saya sangat cintai, Terima kasih atas perjalanan hidup bersama 2 tahun yang penuh makna. Justru saya yang belajar banyak ilmu kehidupan baru dari perjalanan bersama tim ini," tulisnya dalam akun Instagram-nya, @bagus20kahfi.

"Semoga kita semua berevolusi menjadi manusia yang lebih baik, manusia yang menjunjung tinggi kebaikan dan cinta kasih untuk bangsa dan negara. Sampai kapanpun, kita semua adalah saudara yang lahir dari hati yang sama, hati Ibu Pertiwi Indonesia," tutupnya.

Pembubaran Timnas Indonesia U-16 ini dilakukan agar para pemain bisa berkarier di klub dan akademi. Sembari dipantau oleh PSSI perkembangan permainannya lewat kompetisi kelompok usia tersebut.   

728