Bola Internasional

3 Pemain Ini Dianggap Titisan Andres Iniesta, Bagaimana Nasibnya Kini?

Jumat, 5 Oktober 2018 22:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter.
Andres Iniesta saat masih berseragam Barcelona. Copyright: © Twitter.
Andres Iniesta saat masih berseragam Barcelona.

INDOSPORT.com – Beberapa waktu lalu, sejumlah klub mendatangkan pemain yang digadang-gadang bakal menjadi generasi berikutnya legenda Spanyol, Andres Iniesta. Bagaimana karier mereka saat ini?

Phil Foden mendapatkan banyak pujian setelah penampilannya untuk Manchester City dalam kemenangan 3-0 mereka atas Oxford United, Rabu (26/09/18).

Pemain berusia 18 tahun itu bermain selama 90 menit penuh dan memanfaatkan kesempatannya di tim utama dengan memberikan assist dan mencetak gol ketiga.

Manajer Oxford, Karl Robinson, bahkan memuji Foden, dengan menggambarkan beberapa permainan wonderkid klub Manchester itu, sebagai sosok yang “jenius”, dan membandingkannya dengan kehebatan Andres Iniesta dari Spanyol.

“Kemampuannya, orientasi dirinya pada sepak bola sangat jenius,” kata Robinson pada wawancaranya pasca pertandingan, dilansir Givemesport.

“Anda mungkin akan menyamakannya dengan legenda hidup Barcelona, Andres Iniesta, yang bermain dalam posisi semacam itu. Mereka mirip.”

Namun Foden bukan pemain pertama yang dibandingkan dengan pemain yang kini bermain untuk klub Jepang, Vissel Kobe.

Sebelumnya ada tiga pemain yang pernah digambarkan sebagai titisan Iniesta untuk meraih kesuskesan yang sama di masa depan. INDOSPORT merangkumnya untuk Anda untuk mengetahui bagaimana karier mereka kini di sepak bola Eropa.