Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Arema FC vs Persebaya Surabaya

Jumat, 5 Oktober 2018 23:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Arema FC vs Persebaya (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Arema FC vs Persebaya (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Tanah Air, Liga 1 musim 2018/2019 kembali bergulir dan memasuki pekan ke-24 pada minggu ini.

Pada hari ini, Sabtu (06/10/18) pertandingan sengit akan dimainkan yakni laga antara tuan rumah Arema FC kontra sang rival Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menjamu sang rival, Arema FC tengah dalam kondisi terpuruk usai menelan kekalahan dari Persipura dalam di laga sebelumnya dengan skor tipis 1-0.

Hasil tersebut membuat anak asuh Milan Petrovic melorot keperingkat 13, berjarak dua strip dari jurang degradasi yang kian menghatui tim Singo Edan.

Lain halnya dengan sang tamu, yang justru sedang dalam trend positif usai belum pernah merasakan kekalahan dalam dua laga terakhir, tepatnya satu kali imbang dan kemenangan saat berhadapan dengan Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Kala menjamu Mitra Kukar, anak asuh Djanur bahkan sukses menang besar dengan skor 4-1 dan membuat mereka menggunguli sang rival diperingkat 11.

Kemenangan tentu akan sangat dibutuhkan kedua tim, selain menjaga gengsi dari rivalitas antar tim, tiga poin tambahan akan membuat mereka menjaga asa bertahan di Liga 1 musim depan.

© Indosport.com
Arema FC vs Persebaya (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comArema FC vs Persebaya (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player To Watch

Dedik Setiawan (Arema FC)

Ditengah maraknya striker asing yang mendominasi Liga 1 musim ini, nama penyerang muda milik Arema ini muncul dan menjadi pelepas dahaga untuk barisan depan Timnas yang tak memiliki sosok striker murni.

Tak hanya bagi Timnas, kehadiran Dedik untuk Arema FC pun menjadi keuntungan bagi tim Singo Edan. Terbukti, Dedik kini menjadi raja gol Arema FC dengan catatan tujuh gol, mengalahkan nama senior seperti Dendi Santoso.

David da Silva (Persebaya)

Penyerang kebangsaan Brazil tersebut, akhirnya berhasil beradaptasi dengan iklim sepak bola Indonesia dan sukses menjadi predator baru di kompetisi nasional.

Terbukti penyerang berusia 28 tahun itu telah mencetak 16 gol dan menjadi top skor sementara Liga 1, mengungguli jumlah gol milik juru gedor Mitra Kukar, Fernando Ortega yang mencetak 15 gol.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.