Liga Inggris

Tantang Liverpool, Bus Manchester City Terpaksa Ganti Rute

Jumat, 5 Oktober 2018 08:21 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City, April 2018. Copyright: © Getty Images
Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City, April 2018.

INDOSPORT.COM - Buntut kerusuhan April 2018 lalu di Liverpool, Manchester City terpaksa akan menggunakan rute lain untuk sampai ke Stadion Anfield untuk menjalani pertandingan pekan ke-8 Liga Primer Inggris 2018/19.

Terkait hal tersebut, pihak The Citizen pun telah banyak berkonsultasi dengan Kepolisian Merseyside. Bus rombongan pemain dan staf Manchester City nantinya tidak akan melewati rute biasanya, yakni jalan dekat kelab Arkles yang merupakan pusat berkumpulnya para suporter tuan rumah jelang pertandingan.

Selain itu, personel keamanan tambahan pun dikerahkan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Mengingat betapa serius kerusakan bus Manchester City yang diakibatkan oleh kerusuhan kala itu.

Salah satu petinggi Kepolisian Merseyside, Dave Charnock, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengawalan dan meningkatkan kewaspadaan jelang pertandingan yang pastinya akan mempertemukan kembali dua kubu suporter fanatik di Liga Inggris tersebut.

“Kami telah menyiapkan operasi Kepolisian yang komprehensif jelang laga besok Minggu. Kami juga sudah menghubungi dan mendiskusikan hal-hal dengan kedua klub dan juga para suporternya,” ujar Charnock, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ia pun berharap para suporter tuan rumah dan juga tamu kali ini dapat lebih tertib agar pertandingan berjalan aman dan nyaman bagi semuanya. Kepolisian juga akan menyebarkan beberapa petugas tanpa seragam untuk berjaga di tengah keramaian.

“Dengan begini, semoga pertandingan dapat dinikmati dengan penuh rasa aman dengan meminimalkan gangguan dari para warga sekitar yang memadati jalan. Semua yang terlibat akan berjuang sebaik mungkin agar kejadian April lalu di dekat Anfield tidak terulang lagi,” jelasnya.

“Nanti akan ada petugas tambahan, baik yang berseragam maupun yang tidak. Kami juga akan melakukan penjagaan di pusat kota selama satu hari,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

44