Liga Inggris

Prediksi Liga Primer Inggris: Liverpool vs Manchester City

Minggu, 7 Oktober 2018 07:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Liverpool vs Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Liverpool vs Manchester City.

INDOSPORT.COM -  Laga panas antara dua tim papan atas Liga Primer Inggris 2018/19, yakni antara Liverpool melawan Manchester City, Minggu (07/10/18) akan tersaji di Anfield. Diyakini, tensi panas akan menghiasi jalannya pertandingan.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat baik The Kops atau The Citizens sama-sama ingin meneruskan trend tidak terkalahkan di Liga Primer Inggris 2018/19.

Bagi Liverpool, laga ini akan menjadi ajang pembuktian kekuatan mereka yang sempat diragukan, setelah gagal meraih satupun hasil positif dalam tiga pertandingan terakhirnya. Terlebih lagi, saat dikalahkan oleh Napoli tengah pekan ini, di Liga Champions 2018/19.

Sedangkan di kubu Man City, kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, di Liga Primer dan Champions menjadi modal penting untuk Sergio Aguero cs saat bertandang ke Merseyside untuk mempertahankan puncak klasemen.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim. Liverpool berhasil mendominasi kemenangan dengan catatan enam kemenangan, dan satu kekalahan atas Man City.

© INDOSPORT
Liverpool vs Manchester City (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTLiverpool vs Manchester City (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Alhasil, banyak yang memperkirakan, The Kops akan kembali melanjutkan trend positif tersebut, dan merebut puncak klasemen dari tim asuhan Pep Guardiola.

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Sempat diragukan pada awal musim ini, Salah nyatanya mampu mematahkan ekspetasi orang-orang, yang menganggap dirinya adalah pemain One Season Wonder Liga Primer.

Sosoknya di lini depan, bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane, mampu membawa torehan positif untuk Liverpool.

Torehan tiga gol dan dua assist dari tujuh pertandingan, telah membuktikan kemampuannya sebagai salah satu juru gedor alternatif Liverpool, kala Firmino dan Mane tak mampu berbicara banyak.

Sergio Aguero (Man City)

Sosok Aguero bagi Man City, seolah-olah tak bisa dipisahkan. Sejak didatangkan pada 2011, dirinya selalu menjadi pilihan utama sebagai juru gedor, walau pelatih The Citizens terus berubah, dan penyerang-penyerang bertalenta terus berdatangan.

Pada musim ini saja, Aguero berhasil menyarangkan lima gol dan memberikan dua assist dari tujuh pertandingan di semua ajang. Tak ayal, banyak yang mempercayai, dirinya akan meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Primer musim ini.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.