Liga Inggris

Jika Pecat Mourinho Sekarang, Manchester United Akan Rugi 600 Miliar

Senin, 8 Oktober 2018 12:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United.

INDOSPORT.com – Sebuah media di Inggris telah memperkirakan kerugian besar yang akan dihadapi Manchester United apabila memecat manajernya, Jose Mourinho, sekarang.

Pertandingan kemenangan Premier League, dengan skor 3-2 akhir pekan lalu antara Man United vs Newcastle, Sabtu (06/10/18) sempat menjadi taruhan bagi masa depan manajer asal Portugal itu, di mana laporan menyebutkan bahwa ia sudah hampir dipecat.

Namun nasibnya berkata lain kala sang manajer berhasil menyelamatkan posisinya ketika Setan Merah bangkit dari ketertinggalan 2-0 atas rivalnya di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Menurut media Inggris, Mirror UK, Manchester United sebenarnya akan mengalami kerugian sebesar 34 juta euro atau setara dengan Rp595 miliar jika langsung memecat Mourinho sebelum kontraknya berakhir pada musim panas 2020.

Pasalnya, menurut kesepakatannya saat ini, mantan manajer Chelsea itu memiliki penghasilan 16 juta euro per musim atau Rp280 miliar. Sehingga cara berpisah yang lebih murah adalah menunggu hingga akhir musim untuk mengakhiri kontraknya, menurut Marca.

Apabila tim gagal di Liga Champions, maka biaya pemecatan akan menjadi sekitar 11 juta euro, lebih rendah dari yang diterima di Old Trafford.

Hingga saat ini pasca kemenangan atas Newcastle, klub sendiri belum memberikan kepastian akan nasib Mourinho, sementara CEO ED Woodward belum mempertimbangkan untuk memecatnya.

Sementara klub dilaporkan sudah mempersiapkan penggantinya, yakni Zinedine Zidane, yang dikatakan bersedia untuk tugas tersebut dan mulai mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Inggris dan menyusun daftar pemain potensial skuatnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT