Liga Inggris

Terancam Dipecat, Mourinho Dapat Petuah dari Legenda Arsenal

Senin, 8 Oktober 2018 20:29 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho termanyun. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho termanyun.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Manchester United mengalahkan Newcastle United belum mengubah fakta penampilan mereka yang kurang konsisten. Sang pelatih, Jose Mourinho, pun masih menjadi sosok yang dianggap paling bertanggung jawab.

Banyak tokoh sepak bola yang bahkan menyarankan United untuk mengganti pelatihnya. Salah satunya adalah mantan pemain Arsenal, Paul Merson.

Namun, Merson tak menginginkan pemecatan terjadi pada pelatih asal Portugal tersebut. Ia ingin Mourinho ‘berevolusi’ atau mengubah gaya permainannya.

“Ini bukan tentang dia (Mourinho) yang berhasil meraih gelar Liga Champions bersama Inter Milan yang bermain sangat bertahan dengan strategi parkir busnya. Filosofi dan tim yang dia punya dulu sangat berbeda dengan Manchester United,” ujar Merson, dikutip dari Metro.

© Bryn Lennon/Getty Images
Legenda Arsenal, Paul Merson. Copyright: Bryn Lennon/Getty ImagesLegenda Arsenal, Paul Merson.

“Manchester United sangat identik dengan permainan menyerang. Para fans juga ingin melihat permainan sepak bola yang menghibur. Saya ingin dia tetap tinggal (di United) tapi dia harus mulai mengubah metode yang telah ia gunakan bertahun-tahun,” terangnya.

Mantan pemain yang pernah berseragam Arsenal dari 1985 hingga 1996 ini juga menambahkan jika Mourinho harus tahu bahwa sepak bola telah mengalami perubahan. Jika Mourinho tak mampu mengubah gaya bermainnya, ia bisa bernasib seperti Dinosaurus. Punah.

Dilansir Metro, jika pun harus memecat Mourinho, Merson menyarankan United untuk merekrut mantan manager Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu dianggap lebih baik dari segi pengalaman menelurkan pemain hebat tanpa pengeluaran yang mahal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Yeay! Indonesia berhasil menambah satu medali emas di hari kedua #AsianParaGames2018. Kali ini atas nama Suparni Yati di cabang Para Atletik nomor Tolak Peluru F20. Sekali lagi selamat 👏👏. #TolakPeluru #SuparniYati #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT