Bola Internasional

5 Legenda Sepak Bola Dunia yang Memutuskan Pensiun Dini

Selasa, 9 Oktober 2018 17:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Beberapa legenda sepak bola dari akhir tahun 90-an dan awal 2000-an masih bermain di lapangan hijau karena semangat dan haus gelar masih membara.

Contoh beberapa pemain seperti Didier Drogba, Lucio, dan Florent Malouda, yang masih bermain bahkan di usia 40-an, menjadi contoh bahwa umur bukanlah penghalang bagi mereka.

Akan tetapi ada beberapa pemain yang pensiun sebelum karier mereka ditorehkan lebih banyak lagi. Beberapa dari mereka menyerah atau memutuskan untuk berhenti terlalu awal dan memutuskan untuk pensiun dini, seperti yang dikutip dari media berita olahraga Sports Keeda.

Apakah itu karena cedera yang memaksa mereka untuk gantung sepatu atau apakah itu fakta bahwa kontroversi di sekitar mereka terlalu besar untuk menemukan kedamaian dalam bermain sepak bola?

Tapi pasti ada satu pertanyaan yang selalu terlintas oleh fans mereka, 'Mengapa begitu awal? Bukankah dia terlalu muda untuk pensiun? ' Jawabannya, untuk beberapa orang, memang cukup jelas, tapi sebagian juga masih penuh misteri.

Beberapa legenda seperti Jamie Carragher dan Marco Van Basten, yang menampilkan bakat luar biasa kelas dunia meninggalkan lapangan lebih awal dan membuat para penggemar bertanya-tanya.

Lalu siapakah para pemain itu? INDOSPORT.com merangkum sejumlah nama pemain kelas dunia yang telah memutuskan untuk pensiun dini.