Bola Internasional

Gelandang Timnas Indonesia U-19 Akui Buta Kekuatan Arab Saudi

Rabu, 10 Oktober 2018 12:52 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Sepakbola Indonesia U-19 menggelar internal game di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (03/09/18). Tim utama dikalahkan tim pelapis (pakai rompi) dengan skor 1-3. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Sepakbola Indonesia U-19 menggelar internal game di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (03/09/18). Tim utama dikalahkan tim pelapis (pakai rompi) dengan skor 1-3.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba internasional jelang Piala Asia U-19 2018 akan mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi. Gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafi Syarahil, turut mengomentari pertandingan tersebut  

Pemain yang kini berseragam Barito Putera ini mengaku belum mampu memprediksi gaya bermain Arab Saudi. Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 cukup jarang mengadakan uji coba atau bertanding dengan tim asal Timur Tengah.

“Lawan tim Timur Tengah sebenarnya kita masih buta, karena baru pertama kali,” tutur Rafi pada INDOSPORT.com.

Meski belum memahami gaya bermain tim lawan, namun Rafi mengaku jika ia sudah mewaspadai bola-bola atas yang seringkali menguntungkan tim dengan postur tubuh tinggi seperti skuat Arab Saudi.

“Kalau dikatakan posturnya lebih dari kita, iya. Makanya harus dilihat hasil evaluasinya nanti di uji coba,” ungkap Rafi.

Hasil uji coba melawan Arab Saudi U-19 hari ini diakui Rafi akan sangat berpengaruh pada tim, termasuk meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-19 yang akan bergulir pada 18 Oktober mendatang.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (10/10/18), pukul 15.30 WIB, dilanjutkan dengan Timnas Indonesia senior yang akan beruji coba menghadapi Timnas Myanmar di lokasi yang sama pada pukul 18.30 WIB.

Penulis: Martini

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ayah dari Khabib Nurmagomedov ini mengirimkan sebuah pesan kepada rival anaknya. Abdulmanap berpesan agar apa yang terjadi dapat menjadi pelajaran. #khabibnurmagomedov #mcgregor #ufc #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-19 Hanya di INDOSPORT.COM.

4