Bola Internasional

Detik-detik Eks Liverpool Selamatkan Nyawa Kiper Sporting Lisbon

Rabu, 10 Oktober 2018 16:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan bek Liverpool, Sebastian Coates dicap sebagai pahlawan setelah menyelamatkan kiper satu timnya di Sporting Lisbon, Romain Salin, yang tersedak dalam pertandingan melawan Portimonese.

Dilansir dari situs berita olahraga asal Inggris The Sun, tindakan Coates ini menyusul kejadian Salin yang bertabrakan dengan gawang saat hendak menyelamatkan bola dan langsung pingsan.

Tak menunggu lama, Coates yang memakai ban kapten, langsung membuka mulut Salin dan menempatkan jari-jarinya di dalam mulut Salin untuk memastikan tenggorokan sang rekan tidak terhalang dan dia bisa bernafas. Setelah itu, Salin kemudian ditandu keluar lapangan oleh tim medis dan diganti untuk Renan Ribeiro

Selain aksi penyelamatan tersebut, Coates juga menjadi sorotan dalam lagai itu karena sempat mencetak gol kedua untuk Sporting. Sayang hal tersebut tidak bisa mencegah Sporting merasa 4-2 dari Portimonese.

Sebelumnya, Coates menghabiskan tiga tahun di Liverpool mulai dari tahun 2011 hingga 2014. Sayangnya, ia hanya membuat 24 penampilan sebelum bergabung dengan Sunderland.

Enam bulan kemudian dia bergabung dengan Sporting dengan status pinjaman, hingga akhir musim dan menyelesaikan transfer pada tahun 2016. Ia sejauh ini telah membuat 100 penampilan untuk Sporting.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM