Bola Internasional

Rooney: Mourinho Mirip Van Gaal, tapi...

Rabu, 10 Oktober 2018 15:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat masih memperkuat Manchester United. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat masih memperkuat Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney, mengatakan bahwa Manchester United era Jose Mourinho mirip dengan era Louis van Gaal.

Namun bagi Rooney, Mourinho sedikit kurang beruntung lantaran para pemain seolah tidak mendukung dirinya di tengah situasi sulit.

Seperti diketahui, Manchester United mengawali musim Liga Primer Inggris 2018/19 dengan catatan yang kurang memuaskan. Mereka bahkan hanya mampu mengemas 13 poin dari total 8 pertandingan.

“Bagi para pemain dan juga pelatih, awal musim ini terasa begitu berat. Saya tahu Mourinho selalu dikritik tetapi para pemain seharusnya membantunya,” kata Rooney, seperti dikutip dari situs berita olahraga asal Inggris, Daily Mail.

Pemain yang kini memperkuat D.C. United di Major League Soccer (MLS) tersebut pun mengatakan bahwa situasi yang dihadapi Mourinho saat ini memang tidak berbeda jauh dengan apa yang dialami Van Gaal yang menukangi raksasa Liga Inggris tersebut pada tahun 2014 hingga 2016 lalu.

Namun pada saat itu Rooney yang masih berseragam Manchester United mengatakan kepada rekan-rekannya agar tidak menyusahkan sang pelatih.

Ia pun merasa prihatin lantaran saat ini mantan klub sepak bolan tersebut seolah tidak memiliki pemain yang mampu menggerakkan dan ‘menyadarkan’ rekan-rekannya yang lain. Terlebih lagi, Mourinho sendiri merupakan sasaran yang benar-benar empuk bagi media dan publik Liga Inggris.

“Saya megatakan hal yang sama saat masih bersama Louis van Gaal. Dia juga sering sekali dikritik tetapi saya berkata kepada para pemain untuk tampil lebih baik. Saya merasa dia berhasil mengarahkan kami tapi kami tidak dapat bermain bagus di lapangan. Saya rasa itulah yang sedang terjadi (di Manchester United) saat ini,” katanya lagi.

“Pelatih sepak bola dapat melakukan banyak hal tetapi semua kembali kepada pemain saat di lapangan. Akan tetapi, Jose memang target yang sangat mudah,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM