Liga Indonesia

David Da Silva Masih Latihan Terpisah dari Skuat Persebaya

Kamis, 11 Oktober 2018 03:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/Indosport.
David Da Silva saat latihan terpisah di Stadion Gelora Bung Tomo. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
David Da Silva saat latihan terpisah di Stadion Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM - Segera melakoni laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-25, Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Djajang Nurdjaman masih mendapat kabar buruk tentang kondisi salah satu pemainnya.

Yaitu striker andalan mereka, David Da Silva yang masih diragukan tampil saat Bajul Ijo menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (13/10/18) mendatang.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman saat memimpin latihan rutin di Stadion GBT, Rabu (10/10/18) kemarin.

“David setelah latihan ini mau ke rumah sakit untuk meyakinkan dirinya lagi mengenai cedera yang dia alami,” kata Djanur kepada awak wartawan.

“Kalau cedera yang dia alami tidak terlalu serius maka pada laga melawan Borneo FC nanti dia pasti sudah bisa diturunkan. Tapi kalau cederanya masih belum sembuh dipastikan dia tidak bisa turun melawan Borneo FC,” sambung Djanur.

© Fitra Herdian/Indosport.
Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya. Copyright: Fitra Herdian/Indosport.Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya.

Sambil menunggu kejelasan kondisi David Da Silva mengenai cedera yang dia alami, Djanur akhirnya mempersiapkan beberapa pemain pelapis. Dua nama pemain alternatif yang saat ini dipersiapkan adalah, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame. 

“Sudah kita siapkan dua pemain pelapis David Da Silva, yaitu Fauzi dan Ricky, itu kalau dia benar-benar tidak bisa memperkuat Persebaya di laga besok,” beber Djanur.

Isyarat Djanur bakal memainkan dua pemain itu pada laga melawan Borneo FC akhir pekan nanti ditunjukkan pada latihan rutin Bajul Ijo di Stadion GBT tadi sore. Dua pemain itu ditempatkan Djanur pada mini game sejak awal latihan hingga selesai.

“Kami sudah coba dua pemain itu sebagai striker. Posisi pemain Persebaya yang tersisa sekarang hanya itu saja, mau bagaimana lagi stok striker di Persebaya tidak ada. Jadi kita maksimalkan saja yang ada,” tutup Djanur.

Ikuti terus berita soal Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia hanya di INDOSPORT.COM

56