Liga Inggris

Hazard Berencana Tinggalkan Chelsea, Sarri Punya Tugas Berat

Kamis, 11 Oktober 2018 16:39 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Eden Hazard saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pandit Sky Sports, Stuart Pearce, berharap Mauricio Sarri dapat berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan Eden Hazard di Chelsea.

Sebagaimana diketahui, pemain asal Belgia tersebut masih saja dikaitkan dengan kepindahan menggiurkan ke Real Madrid.

Terlebih lagi, Hazard pun sudah mengakui bahwa jika memungkinkan dirinya ingin pergi dari Liga Inggris untuk merantau di La Liga Spanyol bersama Los Blancos.

“Bagi saya, itu semua tergantung pada kemampuan manajemen seorang Sarri untuk memastikan bahwa Hazard adalah pemain yang paling bahagia di sana. Jika dia pergi, akan menjadi kerugian besar bagi Chelsea,” kata Pearce dalam acara The Debate.

Saran Pearce tersebut tentunya cukup logis dan dapat diterima nalar. Pasalnya, seorang pemain biasanya ingin pindah jika ia tidak merasa bahagia di klub yang sedang dibelanya.

Terlebih lagi, dengan penampilan Hazard yang sedang on fire di Liga Inggris sekarang ini, Sarri dan Chelsea pasti akan merasa kehilangan jika pemain andalannya tersebut pergi.

Mengingat posisi Hazard yang berstatus salah satu pemain top dunia saat ini, ia pun menjadi incaran banyak klub besar di Liga Inggris maupun liga lain yang rela merogoh kocek dalam untuk memboyongnya. Menurut Pearce, Sarri sebaiknya tidak mengabaikan kemungkinan tersebut.

“Dia pemain kunci di Chelsea. Jika Manchester City datang, bagaimana nanti mental Chelsea? Akan seperti apa nantinya Manchester City?” kata Pearce lagi.

“Kita memang bicara soal Real Madrid, tapi bagaimana jika Manchester City atau Liverpool datang dan mengatakan bahwa mereka sanggup membayar banyak?” tambahnya.

Hazard didatangkan ke Chelsea dari Lille pada tahun 2012 silam dengan nilai transfer yang konon katanya mencapai 32 juta poundsterling atau sekitar Rp642 juta rupiah. Kini, ia masih memiliki 2 tahun di sisa kontraknya bersama The Blues.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%