Bola Internasional

Tolak Perkuat Timnas Indonesia, Andri Syahputra Dicoret Qatar

Kamis, 11 Oktober 2018 22:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COMAndri Syahputra tidak masuk dalam skuat Timnas Qatar U-19 yang dibawa ke Piala Asia U-19 Indonesia.

Pelatih Qatar U-19, Bruno Miguel, telah mengumumkan nama-nama pemain yang bertanding di Piala AFC U-19 nanti. Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) telah mengonfirmasi keputusan tersebut melalui situs resmi mereka.

Andri sebelumnya menolak untuk memperkuat Timnas Indonesia dan memilih tampil bersama Qatar. Pendidikan menjadi alasan utama pemain asal Aceh itu membela Qatar ketimbang Merah Putih.

Keputusan tersebut tak elak membuat masyarakat pecinta sepak bola Indonesia kesal, padahal Andri diharapkan mampu menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia di masa mendatang.

Dengan demikian, Andri dipastikan tidak akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018. Indonesia tergabung dalam grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Qatar datang sebagai juara pada edisi sebelumnya di Myanmar 2014. Mereka juga sukses tampil di Piala Dunia U-20 Selandia Baru.

Armada Bruno Miguel terbang ke Indonesia pada Rabu (10/10/18) pagi dan langsung melanjutkan latihan pada hari yang sama setibanya di Indonesia. Mereka akan menjalani laga perdana melawan UEA (18/10/18).

744