Bola Internasional

Ini Agenda Uji Coba Rival Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018

Jumat, 12 Oktober 2018 21:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia vs Mauritius. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia vs Mauritius.

INDOSPORT.COMPiala AFF 2018 akan segera dimulai kurang dari sebulan lagi. Semua Negara peserta, termasuk Timnas Indonesia, mengadakan agenda pertandingan uji coba.

Di tengah kompetisi bola Indonesia, Timnas Indonesia memutuskan untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Myanmar dan Hongkong (16/10/18) jelang Piala AFF 2018. Laga tersebut juga dilaksanakan bertepatan dengan FIFA Match Day.

Saat melawan Myanmar, Indonesia berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-0. Timnas Garuda dipastikan akan kembali mengincar hasil positif ketika menjamu Hong Kong.

Sementara itu, 9 negara lain turut melakukan persiapan serius. Mereka memilih lawan-lawan yang sekiranya bakal menjadi proyeksi musuh mereka di kompetisi yang sesungguhnya nanti.

Di antara mereka ada yang bertanding melawan sesama negara Asia Tenggara. Namun demikian, ada pula yang menantang negara dari konfederasi lain untuk mengukur kekuatan dan menambah pengalaman.

Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste sebagai calon lawan Timnas Indonesia di Piala AFF tidak kalah sibuk menggelar uji coba sebelum bertarung dengan skuat Merah Putih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%