Bola Internasional

Datang ke Indonesia Ikuti Piala Asia U-19, Vietnam Ingin Rebut Tiket Piala Dunia

Jumat, 12 Oktober 2018 16:25 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Dika Kawengian/Jawa Pos
Selebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei. Copyright: © Dika Kawengian/Jawa Pos
Selebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei.

INDOSPORT.COMPiala Asia U-19 akan dimulai pada hari Kamis (18/10/2018) di Indonesia. Persaingan ketat akan terjadi dibeberapa grup. Tak terkecuali tekanan media membuat beberapa timnas yang akan bertanding nanti.

Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Hoangh Anh Tuan, baru-baru ini memberikan pernyataan. Ia mengatakan kepada media negaranya bahwa Timnas Vietnam U-19 datang ke Indonesia untuk berlaga di Piala Asia tidak dan bukan untuk bersenang-senang.

“Saya sangat puas dengan rencana yang saya buat dan sebagai pendukung federasi, saya hanya berpikir bahwa jika kita memiliki cukup pemain, kita akan lebih baik,” kata pelatih Hoangh Anh Tuan.

Ia juga menegaskan bahwa Timnas Vietnam U-19 akan mampu menembus babak final di Piala Asia ini.

Tuan juga yakin jika mental para pemainnya telah ditempa jelang berlaga di Piala Asia U-19. Ia juga tak terlalu merisaukan hal terkait empat pemainnya yang terancam tak bisa didaftarkan untuk Piala Asia U-19.

“Dalam hal kekuatan kita paham berada di posisi mana. Kita tidak bisa membandingkan dengan Korea atau Jepang dan bukan berarti tidak ada peluang. Tujuannya adalah untuk membantu tim mendapatkan pengalaman serta mengasah keahlian mereka untuk berkontribusi pada tim nasional di masa depan,” tambahnya.

Untuk diketahui, di Piala Asia U-19 ini Vietnam berada satu grup dengan Korea Selatan, Australia, dan Yordania. Target Vietnam kali ini adalah mencoba untuk menembus Piala Dunia U-20 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Abdullah Saputra.