Bola Internasional

Kebobolan 2 Gol, Kiper Timnas Indonesia U-19 Kantongi Kekuatan Arab Saudi

Jumat, 12 Oktober 2018 21:17 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@PSSI
Muhammad Riyandi kembali merumput bersama timnas setelah alami cedera panjang Copyright: © Twitter/@PSSI
Muhammad Riyandi kembali merumput bersama timnas setelah alami cedera panjang

INDOSPORT.COM - Partai uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Arab Saudi U-19 pada Rabu (10/10/18) kemarin berakhir dengan skor 2-1 untuk kekalahan Garuda Muda.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan gagal menyamakan kedudukan di beberapa kesempatan karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Sementara kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi mengaku jika laga kontra Arab Saudi memberikannya pelajaran berharga, terutama jelang Piala Asia U-19 di mana Indonesia berada di grup yang sama dengan Arab Saudi, yakni grup A.

“Pertandingan kemarin bagus buat kami, jadi kami bisa mengetahui apa-apa saja yang harus diperbaiki buat di pertandingan sesungguhnya,” ungkap Riyandi kepada INDOSPORT, Jumat (12/10/18).

Meski kebobolan dua gol, Riyandi mengaku jika hasil evaluasi tim pelatih pada para penggawa Timnas U-19 cukup baik.

“Sejauh ini permainan teman-teman bagus dan apa yang diinstruksikan pelatih berjalan, dan juga tim kami tidak berbeda jauh dengan Arab Saudi,” ucap kiper yang saat ini membela klub bola Indonesia asal Kalimantan, Barito Putera, tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Sepakbola Indonesia U-19 menggelar internal game di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (03/09/18). Tim utama dikalahkan tim pelapis (pakai rompi) dengan skor 1-3. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTimnas Sepakbola Indonesia U-19 menggelar internal game di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (03/09/18). Tim utama dikalahkan tim pelapis (pakai rompi) dengan skor 1-3.

Arab Saudi akan menjadi salah satu lawan terberat Indonesia di grup A Piala Asia U-19. Selain Arab Saudi, Indonesia juga akan menghadapi Timnas Taiwan dan Qatar pada laga yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) mulai 18 Oktober mendatang.

Guna mematangkan persiapan jelang Piala Asia U-19, PSSI kembali mengagendakan uji coba kontra Yordania U-19 pada Sabtu (13/10/18) besok di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, pukul 15.30 WIB. Menanggapi laga ujicoba tersebut, Riyandi mengaku siap jika ditunjuk kembali oleh pelatih untuk mengawal gawang Indonesia.

“Persiapan sih sudah, tinggal bagaimana keputusan pelatih, siapa yang akan bermain pada pertandingan besok,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%