Bola Internasional

Lolos ke Piala Dunia, Tajikistan U-16 Disambut Bak Pahlawan

Jumat, 12 Oktober 2018 15:13 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The-AFC.com
Timnas Tajikistan U-16. Copyright: © The-AFC.com
Timnas Tajikistan U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Tajikistan U-16 disambut sebagai pahlawan setelah pencapaian luar biasa di Piala Asia U-16 2018 dan berhasil lolos ke Piala Dunia U-17 2019.

Bintang-bintang muda Tajikistan bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Tajikistan (TFF), Emomali Rahmon, Kamis (11/10/18). Ia menyampaikan rasa terimakasih yang sangat besar atas prestasi mereka di Malaysia.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap anggota tim atas hasil luar biasa yang dicapai di AFC U-16 Championship Malaysia 2018. Dalam pertandingan melawan tim yang kuat, tim kami menunjukkan karakternya," kata Emomali Rahmon di laman resmi asosiasi sepak bola Asia, AFC.

"Selama turnamen, jutaan orang di Tajikistan menunjukkan cinta mereka kepada tim. Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar. Tanpa dukungan mereka, itu tidak mungkin untuk mencapai hasil seperti itu," imbuhnya.

© The-AFC.com
Timnas Tajikistan U-16. Copyright: The-AFC.comSkuat Timnas Tajikistan U-16.

Tajikistan berhasil memastikan tiket Piala Dunia U-17 2019 setelah mengalahkan Korea Utara melalui drama adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 pada waktu normal. Kemudian, Tajikistan kembali menang dalam adu penalti atas Korea Setelan pada laga semifinal.

Namun, anak asuh Zaynidin Rakhimov harus mengumur mimpi sebagai juara Piala Asia U-16 2018 setelah kalah tipis 0-1 dari Jepang setelah Jun Nishikawa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%