Bola Internasional

Bukan Indonesia atau Thailand, Media Korea Selatan Jagokan Negara Ini Juara Piala AFF 2018

Jumat, 12 Oktober 2018 17:34 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam diklaim menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Piala AFF 2018 oleh media Korea Selatan. Faktor pelatih Park Hang-seo dan juga prestasi gemilang di Asian Games 2018 menjadi alasan utama.

Media Korea Selatan, Sportalkorea, mengatakan bahwa pelatih Park Hang-seo akan mengantarkan Vietnam menjuarai Piala AFF 2018 setelah 10 tahun menunggu.

Selain itu, prestasi Vietnam U-23 dalam menjadi finalis Piala Asia U-23 dan semifinal Asian Games 2018 akan membuat mereka mampu berbuat banyak di kompetisi antar negara Asia Tenggara tersebut.

"Park Hang-seo berada di depan ujian ketiga di Vietnam dan telah membuat daftar 30 pemain yang bertujuan untuk Piala AFF 2018," tulis media berita olahaga Koreal Selatan, Sportalkorea.

"Ini adalah turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara, yang diadakan setiap dua tahun. Pelatih Hang-seo menerima harapan besar setelah keberhasilan di Piala Asia U-23 dan Asian Games 2018. Tim Vietnam adalah kandidat kuat untuk juara," imbuhnya.

Menariknya, media tersebut sama sekali tidak menyebut Thailand sebagai calon juara, padahal Negeri Gajah Putih itu sudah lima kali keluar sebagai juara. Begitu pula Indonesia, yang notabene sudah berkali-kali menembus partai final, walau memang belum bisa membawa pulang trofi juara.

Piala AFF 2018 akan segera bergulir pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Vietnam akan berada di Grup A bersama Malaysia, Kamboja, Myanmar, dan Loas. Sementara Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Ikuti Terus Perkembangan Terbaru Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

144