Bola Internasional

Modric Ungkap Kelakuan Buruk Media Inggris

Jumat, 12 Oktober 2018 21:09 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Luka Modric saat berlaga di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kroasia. Copyright: © INDOSPORT
Luka Modric saat berlaga di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kroasia.

INDOSPORT.COM - Luka Modric menganggap Kroasia telah dipandang sebelah mata oleh media dan publik Inggris saat semifinal Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Kini, kedua tim akan dipertemukan kembali di laga UEFA Nations League pada hari Sabtu (13/10/18) dini hari WIB nanti.

Kepada awak wartawan, Modric ingin meluruskan anggapan bahwa selama ini ia telah mengkritik Gareth Southgate dan skuatnya yang menganggap receh tim Kroasia. Pada kenyataannya, kritik tersebut ditujukan Modric kepada media yang membuat pemberitaan kurang sedap tentang dirinya dan rekan-rekannya.

“Ketika saya mengatakan itu, maksud saya bukan para pemain (Timnas Inggris) maupun pelatihnya, tetapi lebih kepada beberapa media yang kami baca dan tonton beritanya,” kata Modric dalam konferensi pers jelang laga Kroasia vs Inggris.

“Kami merasa tidak dihormati dan tidak diberi penghargaan yang kami rasa layak dapatkan,” kata Modric lagi.

Meski demikian, peraih predikat Pemain Pria Terbaik FIFA tersebut mengatakan bahwa timnya justru menjadi lebih semangat karena terus dipojokkan.

“Itu merupakan sedikit motivasi bagi tim, tapi bukan karena kami membutuhkannya untuk semifinal Piala Dunia. Saya hanya menyampaikan perasaan saya. Lalu apakah hal tersebut akan menjadi masalah bagi Inggris? Anda harus menjawab dan menganalisisnya sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, juga mengiyakan pernyataan Modric tersebut. Menurutnya, para pemain Kroasia sudah mengatasi tekanan dengan cukup baik saat itu. Pada akhirnya, mereka pun berhasil mengalahkan Inggris yang notabene sudah lebih dielu-elukan sejak awal.

“Saya setuju dengan Luka bahwa kami dianggap remeh oleh media Inggris, bukan oleh pelatih atau para peainnya. Anda pastinya harus menghormati lawan tetapi di sisi lain juga harus menanamkan kepercayaan diri di tim Anda,” kata Dalic yang memandang laga Kroasia vs Inggris nanti malam dengan penuh optimisme.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%