Bola Internasional

Bek Potensial Liga Inggris Buka Peluang Gabung Timnas Indonesia

Jumat, 12 Oktober 2018 17:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© ajax1.nl
Darren Sidoel saat masih berkostum Ajax. Copyright: © ajax1.nl
Darren Sidoel saat masih berkostum Ajax.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan dari salah satu pemain keturunan Indonesia yang memilki potensial dan tengah berkarier di luar negeri, Darren Sidoel, yang mengaku siap untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Melalui wawancara kepada salah satu situs berita olahraga, Goal, pemain berusia 20 tahun tersebut menyebut jika dirinya tak akan ragu untuk menerima tawaran PSSI yang datang kepadanya jika diminta memperkuat skuat Garuda.

Bahkan dari wawancara yang sama diungkapkan jika ia tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan kariernya di Indonesia dan memperkuat salah satu klub di Liga 1.

"Jika PSSI ingin mengundang saya untuk membela timnas, maka saya akan senang untuk berbicara dengan mereka soal peluang tersebut dan mempertimbangkan bermain untuk timnas Indonesia," ucap Darren.

Darren Sidoel sendiri merupakan salah satu pemain keturunan yang cukup potensial. Bakat pemain yang berposisi sebagai bek ini telah terpantau oleh klub raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam, sejak belia. Ajax kemudian memboyongnya dan memberikan kontrak profesional pada tahun 2013.

Bahkan dirinya sempat mencicipi panggilan untuk memperkuat tim nasional Belanda U-17. Bersama Jong Ajax, total Darren Sidoel telah bermain 16 kali selama satu musim dan sukses membawa tim tersebut menjadi juara.

Musim panas tahun ini, klub Divisi Championship atau kasta kedua Inggris, Reading resmi mendatangkan sang pemain dan memberikan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun meski sebenarnya Ajax masih ingin mempertahankan Darren Sidoel.

"Ajax adalah klub besar dengan banyak pemain penuh talenta. tapi Reading datang dengan rencana menarik. Ketika saya mengunjungi mereka, saya tahu mereka akan menjadi klub yang tepat bagi perkembangan saya." tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Paul Pogba sedang merendah. 😄 #pogba #ballondor #griezmann #mbappe #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%