Liga Indonesia

Bila Proses Banding Persib Gagal, Pentolan Bobotoh Janji Lakukan Aksi Nekat Ini di Jakarta

Jumat, 12 Oktober 2018 00:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Instagram
Persib Bandung buat video menyentuh untuk Palu. Copyright: © Instagram
Persib Bandung buat video menyentuh untuk Palu.

INDOSPORT.COM - Pentolan Bobotoh, Eko Maung, memiliki nazar tersendiri dalam proses banding yang sedang diajukan Persib Bandung terkait sanksi PSSI.

Persib tersandung masalah kala menggelar laga kandang vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September lalu. Bahkan, masalah yang terjadi dalam laga itu, sampai menewaskan seorang The Jakmania, Haringga Sirla.

Haringga tewas dikeroyok oleh sejumlah oknum Bobotoh. Kasus ini pun lantas membuat heboh publik sepak bola Indonesia dan menginginkan adanya sebuah kebijakan tegas dari PSSI.

Hasilnya, setelah melakukan investigasi, PSSI kemudian menjatuhkan sanksi kepada pihak Persib. Lewat Komisi Disiplin, PSSI menyatakan Persib melakukan sejumlah pelanggaran dan layak untuk mendapatkan hukuman.

Persib dijatuhi beberapa sanksi terkait segala insiden yang terjadi di laga kontra Persija. Mulai dari laga kandang usiran, bermain tanpa penonton, denda uang, hingga larangan bertanding untuk beberapa pemain, harus diterima dan dilaksanakan oleh Persib.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%