Bola Internasional

3 Pemain Yordania yang Bisa Tambah Rekor Buruk Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 13 Oktober 2018 14:13 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Asia U-19 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Oktober hingga 4 November, Timnas Indonesia U-19 segera mematangkan persiapan dengan berbagai laga uji coba menghadapi tim yang kualitasnya di atas skuat asuhan Indra Sjafri.

Sayangnya dalam dua pertandingan terakhir, Saddil Ramdani dan kawan-kawan harus dipaksa menelan kekalahan atas lawan-lawanya. Dimulai dari dibantai China 0-3 hingga menyerah 1-2 dari Arab Saudi di laga pada Rabu (1010/18) lalu.

Garuda Muda masih menyimpan satu lagi pertandingan uji coba yang bisa dilakukan untuk evaluasi terakhir sebelum terjun dalam medan pertempuran sesungguhnya. Lawan yang akan dihadapi adalah Yordania U-19.

Pertandingan kontra tim asal Timur Tengah itu akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/18) hari ini. Yordania adalah tim yang sangat layak untuk dijadikan lawan tanding karena tim itu menyimpan potensi mengejutkan.

Di babak kualifikasi saja, Yordania berhasil mengejutkan semua pihak ketika lolos dari babak grup yang berisi tim kuat secara tradisi seperti Iran, Suriah, dan Palestina. Keberhasilan menahan imbang sekaligus menyingkirkan Iran telah menjadi bukti kalau tim ini adalah Giant Killer.

Untuk menjadi pembunuh raksasa yang sukses di ajang Piala Asia U-19, tentu dibutuhkan pemain-pemain yang hebat dan berpotensi melukai Indonesia di laga uji coba terakhirnya.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain Yordania yang bisa tutup uji coba Indonesia dengan kekalahan.