Bola Internasional

Thierry Henry Sepakat Latih AS Monaco

Sabtu, 13 Oktober 2018 15:43 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, legenda Arsenal.

INDOSPORT.COM – Setelah memecat Leonardo Jardim dari kursi kepelatihan, dilansir dari berita sports, Sky Sports, AS Monaco menggaet legenda sepak bola Arsenal yang fenomenal dengan nomor punggung 14, Thierry Henry.

Kabarnya, Henry dan AS Monaco telah menjalin kesepakatan dengan kontrak selama tiga tahun atau tepatnya hingga tahun 2021 mendatang.

Jardim dipecat oleh manajemen AS Monaco pada Kamis (11/10/18) kemarin setelah gagal membawa Monaco berada di papan atas klasemen Ligue 1 Prancis 2018/19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

BREAKING: According to Sky sources, @thierryhenry has agreed a deal to become @asmonaco manager! 🔴⚪️

A post shared by Sky Sports (@skysports) on

Di bawah kepelatihan Jardim, Monaco hanya berhasil memenangkan 1 laga dari sembilan pertandingan yang telah dijalani.

Sebelum menandatangani kontrak bersama Monaco, Henry sudah menjalin komunikasi dengan manajemen klub Liga Inggris, Aston Villa setelah Steve Bruce dipecat oleh manajemen Aston Villa. Tetapi pekerjaan itu ternyata jatuh ke tangan Dean Smith sebagai pelatih utama dan John Terry sebagai asisten pelatih.

© 20minutes.fr
Asisten pelatih Belgia, Thierry Henry. Copyright: 20minutes.frThierry Henry saat menjadi Asisten pelatih Belgia.

Minggu depan akan menjadi pengalaman pertama pemain berkebangsaan Prancis tersebut menjadi pelatih kepala. Sebelumnya Henry memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih tim nasional Belgia pada ajang Piala Dunia 2018.

Kedatangan Henry diharapkan bisa membawa angin segar untuk Monaco agar dapat kembali bersaing di papan atas klasemen Ligue 1 Prancis.

Sebelumya Monaco harus terseok-seok setelah mengawali Ligue 1 Prancis dengan kekalahan. Tak hanya itu, dalam ajang Liga Champions 2018, AS Monaco juga harus menelan pil pahit setelah ditumbangkan Atletico Madrid pada pertandingan pertama dan Dortmund pada pertandingan kedua.

Terus ikuti berita sepak bola internasional di INDOSPORT.COM

Penulis: Daniel Ramos Putra