Bola Internasional

Jadi Pelatih AS Monaco, Henry Dikomentari oleh Wenger

Minggu, 14 Oktober 2018 19:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Thierry Henry resmi ditunjuk jadi pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry resmi ditunjuk jadi pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Selepas memecat Leonardo Jardim, AS Monaco secara mengejutkan mengumumkan bahwa telah memilih Thierry Henry sebagai pelatih penggantinya.

Ini merupakan pengalaman legenda sepak bola Arsenal dalam dunia kepelatihan. Sebelumnya, Henry hanya menjadi asisten Roberto Martinez di tim nasional Belgia sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Tak ayal, banyak yang meragukan kualitas Henry sebagai pelatih, mengingat dirinya tak punya pengalaman yang berarti dalam memimpin sebuah tim dari pinggir lapangan.

Akan tetapi, mantan pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger, justru menyebut mantan anak asuhnya tersebut adalah pilihan yang tepat.

"Tentu saja, Thierry Henry adalah pilihan yang bagus," ucap Wenger dilansir berita olahraga, FourFourTwo.

Menurutnya Henry telah memiliki kualitas yang bagus dalam dunia si kulit bundar. Kepintaran Henry dalam bermain sepak bola, diyakini akan menjadi bekal utamanya dalam meracik komposisi tim.

© INDOSPORT
Arsene Wenger dan Thierry Henry saat masih bekerja sama di Arsenal. Copyright: INDOSPORTArsene Wenger dan Thierry Henry saat masih bekerja sama di Arsenal.

"Dia telah memiliki banyak kualitas. Dia sangat pintar dan mengerti sepak bola dengan baik. Itulah mengapa dia telah mempunyai semua yang dibutuhkan, seperti kebanyakan pemain seusianya," lanjut Wenger

Namun, bagi Wenger kepintaran dan segalanya tidak akan berguna. Dibutuhkan sedikit keberuntungan, serta sebuah pengorbanan untuk tim. Pengorbanan yang besar untuk bisa membentuk tim yang kuat.

"Tapi saat anda memulainya anda harus memiliki sedikit keberuntungan. Dia butuh sikap yang bagus dan dia akan melakukan pengorbanan. Anda harus mengorbankan seluruh hidup anda."

Henry sendiri akan memulai perjalanannya bersama ASs Monaco, saat berhadapan dengan Strabourg, Senin (21/10/18) di Ligue 1. Dirinya mengemban tugas besar, untuk bisa membawa klub masa kecilnya ini kembali ke papan atas klasemen.

Terus ikuti berita bola internasional di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan