Liga Indonesia

Lawan Persipura, Mario Gomez Sebut Hal Ini Jadi Keuntungan Persib

Minggu, 14 Oktober 2018 16:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Mario Gomez ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Mario Gomez ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, merasa optimistis timnya bisa mengamankan poin tandang pada kompetisi bola Indonesia kasta tertinggi Liga 1 2018 pekan ke-25. Maung Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/18).

Menurut pelatih asal Argentina ini, tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki persiapan cukup panjang dan sudah beradaptasi dengan kondisi cuaca di Jayapura. Setelah sebelumnya menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (09/10/2018). 

"Persiapan kita cukup bagus, karena kami datang empat hari sebelumnya, lebih lama dari pada tur sebelumnya," kata Gomez saat konferensi pers menjelang laga, Minggu (14/10/18). 

Pada pertandingan pekan ke-25 ini, Persib dipastikan belum bisa menurunkan beberapa pemain andalannya karena beberapa alasan, mulai dari sanksi larangan bermain seperti Jonathan Bauman, Bojan Malisic, Ezechiel Ndouassel, dan juga Febri Hariyadi serta Dedi Kusnandar yang memperkuat Timnas Indonesia. 

© INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di Stadion Mandala. Copyright: INDOSPORTSkuat Persib Bandung di Stadion Mandala.

Meski begitu, pada laga kali ini Persib bisa menunurunkan kembali dua pemain andalannya yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning, yakni Ghozali Siregar dan Ardi Idrus. 

"Memang ada lima pemain yang masih belum bisa bermain, tapi ada keuntungan, kita ada dua pemain yang sudah bisa turun dan kita cukup baik setelah persiapan di sini dan kita siap ambil poin di sini," tegas Gomez. 

Persib memiliki catatan cukup bagus saat bertemu dengan Persipura, pada putaran pertama tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan tim Mutiara Hitam dengan skor 2-0 di Bandung. 

Sedangkan pada musim kompetisi 2017 di Jayapura, Persib mampu menahan imbang Persipura dengan skor 0-0.