Liga Indonesia

Pelatih Borneo FC Bantah Instruksikan Pemainnya Jegal Robertino Pugliara

Minggu, 14 Oktober 2018 15:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic dan Nadeo Arga Winata saat konfrensi pers pasca laga kontra Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic dan Nadeo Arga Winata saat konfrensi pers pasca laga kontra Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-25 Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC memang sudah berakhir kemarin Sabtu (13/10/18). Persebaya harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan tersebut, pemain asing Persebaya Surabaya asal Argentina, Robertino Pugliara, mengalami cedera. lantaran tekel keras pada menit ke-22 yang dilakukan pemain Borneo, Wahyudi Hamisi. Terkait tekel keras Wahyu pada Pugliara, Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, membantah jika dirinya mengintruksikan pemainnya untuk mencederai pemain lawan.

"Saya pikir itu pasti pelatih bodoh kalau ada niat menginstruksikan pemain lawan cedera. Dia (Robertino), juga pernah jadi pemain saya saat masih di Persib," ujar pelatih asal Serbia itu.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Robertino Pugliara latihan bersama Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTRobertino Pugliara latihan bersama Persebaya Surabaya.

Justru Dejan mengatakan kepada timnyauntuk berusaha bermain cerdas. Artinya, meskipun berkeinginan untuk meraih poin penuh tidak harus bermain keras apalagi sampai mencederai lawan. 

"Saya bilang ke pemain saya jangan bikin orang lain cedera. Saya yang pertama datang saat Robertino ditandu keluar lapangan untuk berikan semangat," ungkap Dejan.

Dejan Antonic yang pernah memperkuat Persebaya di era 90-an ini mengatakan lebih baik Borneo FC kalah dari tuan rumah Persebaya Surabaya, ketimbang harus menang dengan cara-cara yang kurang sportif.

Sementara itu, Robertino Pugliara hingga saat ini masih berada di rumah sakit untuk melakukan pemulihan cedera. Eks pemain Persija itu diperkirakan bakal absen hingga berakhirnya Liga 1.