Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Persipura Jayapura vs Persib Bandung

Minggu, 14 Oktober 2018 20:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Persipura Jayapura vs Persib bandung (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Persipura Jayapura vs Persib bandung (Prediksi)

INDOSPORT.COM – Pekan ke-25 Liga 1 2018, Senin (15/10/18), akan mempertemukan Persipura Jayapura vs Persib Bandung di Stadion Mandala, Jayapura.

Persipura memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan Maung Bandung. Mutiara Hitam mengalami 4 kekalahan dan sekali hasil imbang dalam 5 pertemuan terakhir melawan Persib.

Usai kalah dari tuan rumah Borneo FC, Persipura masih tertahan di urutan ke-9 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan poin 33. Pelatih Osvaldo Lessa tentu tidak ingin menambah catatan buruk timnya saat bermain di kandang.

Ia akan memanfaatkan keroposnya skuat Persib yang ditinggal sejumlah pemain di berbagai lini. Persipura berpeluang meraih kemenangan mengingat pencapaian 4 laga kandang yang belum terkalahkan.

Sementara itu, Persib masih belum dapat menurunkan Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel Ndouassel akibat sanksi larangan bertandingan. Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar juga absen lantaran memperkuat Timnas Indonesia.

Mario Gomez dapat sedikit bernapas lega sebab Ardi Idrus dan Ghozali Siregar sudah dapat diturunkan. Muchlis Hadi diperkirakan akan kembali dipasang sebagai penyerang usai mencetak gol perdananya bersama Maung Bandung saat melawan Madura United pekan lalu.

Posisi Persib di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 kian terancam oleh PSM Makassar yang menempel ketat. Hasil kemenangan layak diperjuangkan demi menjaga asa juara musim ini di tengah sanksi yang sedang mendera kampiun Liga Super Indonesia 2014 itu.

© Indosport.com
Persipura Jayapura vs Persib bandung (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: Indosport.comPersipura Jayapura vs Persib bandung (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Player to Watch:

Addison Alves (Persipura Jayapura)

Meskipun baru kembali memperkuat Persipura Jayapura di putaran ke-2, Addison Alves langsung menyetel dengan lini depan tim. Ia setidaknya telah menyumbang 4 gol dalam 6 pertandingan terakhir.

Striker berusia 37 tahun ini didukung oleh kehadiran Hilton Moreira dan Boaz Solossa yang lebih sering melebar dan turun ke lini kedua. Ia diprediksi bakal merepotkan sektor pertahanan Persib yang ditinggal legiun asingnya.

Ghozali Siregar (Persib Bandung)

Pemain sayap bertubuh mungil ini kembali memperkuat Persib Bandung usai absen di laga melawan Madura United. Kehadiran Ghozali Siregar dapat merepotkan pertahanan Persipura yang kerap lengah oleh bola daerah.

Ghozali dapat menusuk dari sisi sayap dan mengirimkan umpan silang untuk membantu duet Muchlis Hadi dan Airlangga Sutjipto yang diprediksi akan kembali dipasang oleh Mario Gomez.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

90