Bola Internasional

5 Pertandingan Paling Mengejutkan di Piala AFF, Termasuk Malaysia vs Indonesia

Senin, 15 Oktober 2018 17:05 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak terasa kurang dari sebulan, turnamen sepak bola paling bergengsi tingkat Asia Tenggara yaitu, Piala AFF 2018 akan segera dimulai. Edisi kedua belas tahun ini akan menjadi ajang pembuktian negara manakah yang berhak menyandang titel sebagai raja Asia Tenggara.

Sejak ajang ini dimulai untuk pertama kali pada tahun 1996, Indonesia tidak pernah menjuarai Piala AFF satu kali pun. Prestasi terbaik yang bisa diraih hanyalah menjadi finalis sebanyak 5 kali yakni, pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Tahun ini, Timnas Indonesia yang masih penasaran akan kembali lagi untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Tergabung di grup B, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan tergabung di grup yang cukup berat bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Dalam 11 kali penyelenggaraan sebelumnya, Indonesia memang selalu gagal meraih tempat tertinggi. Meski begitu, terdapat satu pertandingan Indonesia yang termasuk dalam kategori paling mengejutkan di Piala AFF.

Laga itu adalah kemenangan bersejarah Timnas Indonesia atas Malaysia pada tahun 2004. Selain itu, masih terdapat beberapa pertandingan yang hasilnya berbeda dengan prediksi para pengamat sepak bola Asia Tenggara.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 5 pertandingan Piala AFF paling mengejutkan yang pernah ada

54