Bola Internasional

Disuruh Tes Doping, Usain Bolt Kaget Bukan Main

Senin, 15 Oktober 2018 20:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram @usainbolt
Usain Bolt menunjukkan dokumen tes dopingnya di Australia. Copyright: © Instagram @usainbolt
Usain Bolt menunjukkan dokumen tes dopingnya di Australia.

INDOSPORT.COM - Mantan pelari yang kini sedang meniti karier di dunia sepak bola, Usain Bolt, mengaku kaget ketika diminta melakukan tes doping oleh Australian Sports Anti-Doping Authority.

Meski sedang bermain di klub Liga Australia, Central Cost Marines, Bolt saat ini belum terafiliasi atau terikat kontrak profesional dengan klub sepak bola mana pun. Hal itulah yang membuat peraih medali emas Olimpiade tersebut bingung ketika diharuskan mengikuti tes doping.

“Jadi, saya pensiun dari lari dan mencoba menjadi seoran pemain sepak bola, tetapi lihat ini,” kata Bolt melalui status Instagram miliknya, Senin (15/10/18).

Ia pun menunjukkan selembar kertas berwarna merah muda yang menunjukkan bahwa dirinya sedang menjalani tes doping bersama pihak yang berwenang. Ia pun kemudian mencari sedikit pencerahan dari petugas yang menangani tesnya.

“Bagaimana saya menjalani tes ini hari ini? Saya bahkan bukan seorang pemain sepak bola profesional,” kata Bolt yang tidak bisa menyembunyikan rasa tidak percaya dan kebingungannya.

“Saya kemudian bertanya kepada petugas wanita yang ada mengapa saya harus menjalani tes padahal saya belum memiliki klub. Dia pun menjawab bahwa saya adalah seorang atlet elite. Oleh karena itu saya harus mengikuti tes,” katanya lagi.

Sejak memutuskan pensiun dari dunia atletik pada tahun 2017, Bolt sudah beberapa kali menjalani latihan sepak bola di Australia bersama Central Cost Marines sejak bulan Agustus lalu.

Atlet asal Jamaika tersebut mengatakan bahwa bermain sepak bola sudah menjadi impiannya sejak dahulu. Meski masih minim pengalaman, Bolt pernah secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk bermain di salah satu klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%