Bola Internasional

Lawan Hong Kong, Kapten Timnas Indonesia Waspadai Ini

Senin, 15 Oktober 2018 18:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Hansamu Yama, kepten Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Hansamu Yama, kepten Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Hansamu akan memimpin pasukan Timnas Indonesia dalam laga uji coba FIFA Matchday  menjamu Hong Kong. Laga ini akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/18) besok malam.

Jelang laga ini, Hansamu sebagai kapten menilai dia dan rekan-rekan dalam kondisi siap. Dia pun berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Kita insya Allah siap, kita berusaha maksimal. Yang dibilang pelatih benar karena laga ini sebagai persiapan Piala AFF 2018 dan kita akan berikan yang terbaik," ucap Hansamu di Cikarang, Senin (15/10/18).

Meski siap Hansamu menaruh waspada kepada tim Hong Kong. Terlebih postur tubuh lawan yang dinilai dia tinggi menjulang.

"Kita tahu sendiri, mereka punya postur tinggi tinggi. Kemampuan merata," kata pemain Barito Putera ini.

Namun meski begitu, Hansamu miliki pengalaman baik saat berjumpa Hong Kong di Asian Games lalu. Dia sebagai pemain belakang mewaspadai bola mati tim lawan.

"Berkaca dari Asian Games kemarin, Hong Kong sudah bagus. Mungkin kita harus fokus di servis tendangan mati mereka. Soalnya kita kalah postur dan harus antisipasi itu," tutup dia.

Sekadar informasi, sebelum melawan Hong Kong, Timnas Indonesia memiliki modal yang bagus. Pasalnya, sebelumnya berhasil membantai Myanmar dengan skor 3-0.

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM