Liga Indonesia

Nyaman di Puncak, Ini 9 Laga Persib yang Tersisa di Liga 1 2018

Senin, 15 Oktober 2018 18:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Pertandingan antara Persipura Jayapura vs Persib Bandung (15/10/18) berakhir dengan skor 1-1. Maung Bandung berhasil masih kokoh di puncak klasemen sementara meski meraih hasil imbang.

Persib bertahan di puncak klasemen dengan poin 45. PSM Makassar sempat menempel Persib usai menang di pekan ke-25 Liga 1 2018 melawan Arema FC.

Pasukan Mario Gomez masih memiliki 9 laga tersisa musim ini. Perjuangan Persib di akhir paruh kedua semakin berat tatkala mereka terkena sanksi larangan bertanding di Pulau Jawa dan tidak boleh dihadari oleh penonton, baik di laga kandang maupun tandang.

Untuk meraih juara, Persib masih harus menghadapi tim-tim kuat, seperti PSM, Bali United, Bhayangkara FC, dan Barito Putera.

Meskipun diuntungkan dengan bertemu klub penghuni zona degradasi, seperti PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Perseru Serui, di pekan-pekan akhir, Persib tidak boleh menganggap remeh mereka yang tengah berjuang keluar dari jurang neraka.

Baik laga kandang dan tandang, Maung Bandung mau tidak mau harus terus memaksakan poin maksimal agar dapat mengunci gelar juara. Belum lagi, mereka masih belum tentu bermarkas di mana sampai akhir musim 2018.