Bola Internasional

Sosok Jenius Pelatih Hong Kong yang Siap Permalukan Indonesia

Senin, 15 Oktober 2018 15:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© South China Morning Post
Gary White, pelatih Hong Kong, yang siap permalukan Indonesia. Copyright: © South China Morning Post
Gary White, pelatih Hong Kong, yang siap permalukan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba jelang Piala AFF 2018 kontra Hong Kong pada Selasa (6/10/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pertandingan ini pun sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk mematangkan skuatnya sebelum menghadapi pertempuran sesungguhnya pada awal November mendatang.

Modal kemenangan 3-0 atas Myanmar tentunya membuat Timnas Indonesia memiliki mental yang baik dalam menghadapi Hong Kong.

Apalagi, Hong Kong baru saja menelan kekalahan 0-1 atas Thailand pada laga persahabatan yang berlangsung pada 11 Oktober lalu. Meski demikian, Hansamu Yama dkk tak akan mendapatkan kemenangan dengan mudah.

Pasalnya, Hong Kong memiliki sosok yang sangat jenius di kursi kepelatihannya. Pria tersebut merupakan pelatih berkebangsaan Inggris, yakni Gary White.

Gary White memiliki segudang pengalaman saat menukangi sebuah tim nasional. Tak hanya berpengalaman, dirinya juga mampu membuat tim nasional tersebut berkembang setidaknya di peringkat FIFA.

79