Liga Indonesia

Dapat Hukuman, Viking Saksikan Laga Persipura vs Persib Tanpa Atribut

Senin, 15 Oktober 2018 18:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Djarwo Bigreds/Indosport.com
Laga Persipura vs Persib, Viking Papua Hadir Tanpa Atribut. Copyright: © Djarwo Bigreds/Indosport.com
Laga Persipura vs Persib, Viking Papua Hadir Tanpa Atribut.

INDOSPORT.COM - Laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung di Stadion Mandala, pada pekan ke-25 Liga 1 Senin petang (15/10/18), turut dihadiri oleh sejumlah anggota Viking Papua yang menyaksikan langsung laga tersebut tanpa atribut.

Juru bicara Viking Papua, Hendra Sukmawinata mengungkapkan, hanya beberapa orang anggota saja yang hadir menyaksikan laga tim kebanggaannya dari Tribun Utara Stadion Mandala, tepat berderetan bersama kelompok suporter tuan rumah, Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963.

"Iya lumayan banyak yang hadir dan nonton langsung dari Tribun Utara, tapi tanpa atribut. Mereka hanya sebagai penonton biasa," ujar Hendra kepada INDOSPORT, Senin (15/10/18) sore.

"Mereka duduk bersebelahan dengan suporter tuan rumah di Tribun Utara," sambungnya.

© Persib Bandung
Babak pertama pertandingan Persipura melawan Persib Bandung. Copyright: Persib BandungBabak pertama pertandingan Persipura melawan Persib Bandung.

Sementara itu, kelompok suporter tuan rumah, BCN 1963 nampak menyambut hangat tim tamu dan juga menegur sapa para viking dan bobotoh lewat lantunan yel-yel persahabatan.

"Kita semua satu, Persipura dan Persib kita adalah saudara," bunyi nyanyian yang terdengar dari Tribun Utara.

Sebelumnya, saat Persib mengelar uji coba lapangan, pada Minggu kemarin (14/10/18),  sebanyak 150 lebih anggota viking dan bobotoh Papua dari berbagai wilayah hadir langsung di Stadion Mandala untuk menyemangati tim kebanggaannya.

Persib sendiri sukses menahan imbang Persipura dengan skor 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura. Hasil imbang tersebut membuat Persib kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Sebagai informasi, Persib mendapatkan hukuman harus bermain di luar Pulau Jawa di sisa laga Liga 1. Bobotoh juga dilarang menonton Persib usai insiden tewasnya salah satu Jakmania, Haringga Sirila, saat laga Persib vs Persija di pekan ke-23 Liga 1.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Persipura Lainnya di INDOSPORT 

4