Bursa Transfer

Cetak 2 Gol di Australia, Usain Bolt Ditawari Kontrak oleh Klub Liga Champions

Selasa, 16 Oktober 2018 12:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter/@usainbolt
Pelari tercepat, Usain Bolt pasca mencetak gol. Copyright: © twitter/@usainbolt
Pelari tercepat, Usain Bolt pasca mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Setelah membuktikan kualitasnya dalam bermain sepak bola dengan mencetak dua gol kala berhadapan dengan tim amatir Australia, Jumat (12/10/18), juara dunia lari Olimpiade, Usain Bolt, berhasil mendapatkan tawaran kontrak profesional berdurasi dua tahun.

Namun, kontrak yang disodorkan bukanlah dari Central Coast Mariners, klubnya saat ini, melainkan dari sebuah klub dari negara Malta, Valletta FC. Hal ini dibenarkan oleh sang agen, Tony Rallis.

Valleta FC sendiri bukanlah klub kecil di Malta. Pada musim lalu, mereka berhasil menjuarai kompetisi tertinggi negara berpopulasi 475,000 penduduk itu.

Bahkan, Valletta merupakan salah satu klub tersukses di sana. Buktinya, 24 gelar juara liga dan 13 gelar Piala Super berhasil mereka rengkuh.

Tentunya, hal ini sangat mengiurkan bagi Bolt. Pasalnya selama berlatih dengan Central Coast Mariners, dirinya belum mendapatkan satu pun kontrak profesional dari klub Australia ini.

Alhasil Valletta yang melihat adanya sebuah peluang besar akan hal itu, langsung menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun untuk Bolt.

© INDOSPORT
Pelari asa Jamaika, Usain Bolt saat bermain sepak bola. Copyright: INDOSPORTPemain asal Jamaika, Usain Bolt saat bermain sepak bola.

Bahkan, dirinya bisa langsung bermain kala Valleta berhadapan dengan Balzan dalam Piala Super Malta bulan Desember nanti.

Menanggapi berita ini, direktur pelaksana sekaligus CEO dari Valletta, Ghasston Slimen membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, kehadiran Bolt akan disambut meriah oleh Valleta. Ia yakin, semua bisa terjadi di dunia ini dan tidak ada yang tidak mungkin, termasuk mendatangkan Bolt sekalipun.

“Seorang juara selalu disambut dan bersama Valletta FC, kami yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin,” ucap direktur pelaksana dan CEO Ghasston Slimen dilansir dari Reuters.

Hal ini menjadi angin segar untuk Bolt yang selalu meminta kontrak profesional dari klub Australia tersebut. Namun, dikabarkan bahwa tawaran dari klub Malta itu tidak menggiurkan Bolt untuk hengkang dari Central Coast Mariners.

Sekadar informasi, Valletta FC sendiri sempat berkompetisi di ajang Liga Champions 2018/19 dalam babak play-off. Namun mereka gagal melangkah ke fase grup Liga Champions lantaran kalah gol tandang dari KS Kukesi, klub asal Albania.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%