Bola Internasional

Dier Tekel Ramos Saat Spanyol vs Inggris, Netizen Senang

Selasa, 16 Oktober 2018 12:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
Eric Dier dan Sergio Ramos saat pertandingan Spanyol vs Inggris, Senin (15/10/18). Copyright: © Reuters
Eric Dier dan Sergio Ramos saat pertandingan Spanyol vs Inggris, Senin (15/10/18).

INDOSPORT.COM - Para pengguna dunia maya mengungkapkan perasaan senangnya ketika melihat aksi Eric Dier yang menekel Sergio Ramos saat pertandingan Spanyol vs Inggris, Senin (15/10/18) malam waktu setempat.

Sebagaimana diketahui, Ramos selama ini memang sudah sangat dikenal publik sebagai pemain yang nyaris menjadi ‘musuh’ banyak orang lantaran kerap melakukan aksi kontroversial di dalam lapangan.

Pada menit ke-10, Ramos yang kala itu sedang menggiring bola ke daerah pertahanan Inggris berusaha dihalau Dier yang menghampirinya dengan kecepatan tekel yang cukup tinggi. Ramos sempat terjatuh dan bola pun akhirnya berhasil dibuang ke luar lapangan.

Meski banyak yang menyebut Dier berhasil merebut bola dengan tekel yang bersih, pada kenyataanya pemain Tottenham Hotspur tersebut harus menerima kartu kuning karena dianggap melakukan pelanggaran oleh wasit.

Laga Spanyol vs Inggris tersebut berakhir dengan kemenangan Three Lions dengan skor 3-2. Dua buah gol disumbangkan bintang Manchester City, Raheem Sterling, pada menit ke-16 dan 38. Penggawa Manchester United, Marcus Rashford juga mencetak satu gol pada menit ke-29.

Seusai laga, perbincangan soal Dier dan Ramos mulai mencuat di media sosial. Kebanyakan warganet pun merasa cukup puas dengan aksi Dier yang berani ‘memberi pelajaran’ kepada Ramos yang selama ini kerap membuat ulah di lapangan.

Bahkan, beberapa suporter Inggris pun berkelakar bahwa Dier berhak mendapatkan penghargaan dari Ratu Inggris atas aksinya tersebut. Hal serupa juga diungkapkan para suporter Liverpool yang masih merasa dendam dengan Ramos yang telah mencederai Mohamed Salah dan Loris Karius saat final Liga Champions musim lalu.

"Bukan penggemar Eric Dier tapi rasanya menyenangkan melihat seseorang dapat melakukan hal serupa seperti apa yang dilakukan Ramos kepada orang lain," kata seorang warganet.

"Mendadak Dier adalah pahlawanku," tulis salah seorang warganet lainnya.

"Eric Dier membuat jatuh Sergio Ramos. Beri dia gelar kesatria," tulis salah satu warganet lain.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%