Bola Internasional

Spanyol vs Inggris, Gareth Southghate Puji Skuatnya

Selasa, 16 Oktober 2018 09:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi para pemain Inggris yang memenangkan laga atas Spanyol di UEFA Nations League. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Inggris yang memenangkan laga atas Spanyol di UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inggris, Gareth Southgate sangat bangga dengan penampilan dan kualitas skuat Timnas Inggris karena berhasil mengalahkan Spanyol 3-2 dalam UEFA Nations League dini hari tadi.

Dua gol Inggris berhasil dicetak oleh Raheem Sterling dan satu lagi oleh Marcus Rashford. Sementara itu, gol La Furia Roja disumbangkan oleh Paco Alcacer dan Sergio Ramos. Hasil ini pun membuat bangga Southgate.

"Saya sangat bangga dengan kinerja yang diberikan para pemain karena mereka bermain dengan berani. Kami tahu jika hanya bertahan, kami tidak akan mendapatkan hasil. Jadi kami harus berani maju,” ungkapnya dikutip dari Sports Mole.

Southgate mengakui para pemainya juga cukup tertekan dengan bagaimana cara Spanyol bermain karena ada risiko kehilangan bola serta ancaman serangan balik. Namun, gol pertama Sterling semakin memacu semangat tim.

“Sterling tampil luar biasa, bukan hanya di depan gawang namun juga di lini belakang. Ia mendapatkan peluang dan bisa mencetak gol. Mungkin ia akan melakukannya lagi,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM