Bola Internasional

Hati-hati! Hong Kong Hanya Sekali Kalah Lawan Tim ASEAN di 5 Laga Terakhir

Selasa, 16 Oktober 2018 09:53 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Timnas Hong Kong Copyright: © Getty Images
Timnas Hong Kong

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 sebentar lagi akan dimulai pada 8 November. Itu artinya waktu untuk mempersiapkan tim kurang dari sebulan saja.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia adalah dengan menggelar laga uji coba dengan beberapa tim-tim kuat Asia lainnya.

Di pertandingan terakhir, Irfan Jaya dan kawan-kawan berhasil menggasak Myanmar dengan skor tiga gol tanpa balas. Selanjutnya, mereka sudah ditunggu oleh Timnas Hong Kong pada Selasa (16/10/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Terakhir kali pertemuan antara Timnas Indonesia vs Hong Kong terjadi pada laga persahabatandi  tahun 2007. Kala itu, Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri di ajang Piala Asia dengan berjumpa Hong Kong.

Laga sengit itu berakhir dengan kemenangan Skuat Garuda yang kala itu diperkuat oleh Boaz Solossa dengan skor telak 3-0.

Namun hal tersebut telah terjadi lebih dari 10 tahun yang lalu. Hong Kong yang sekarang berbeda dengan yang dulu, dan tidak lantas bisa dianggap sebagai tim kemarin sore saja.

Jika ditilik dari rekor pertemuan Hong Kong dengan tim-tim asal Asia Tenggara, hasilnya cukup impresif dengan catatan dua kemenangan, satu kekalahan dan sisanya seri dalam 5 pertandingan terakhir.

Tim sekelas Malaysia pernah menelan kekalahan pada ajang Kualifikasi Piala Asia dengan skor 2-0.

Satu-satunya kekalahan terjadi saat Hong kong berjumpa raksasa Asia Tenggara, Thailand pada Kamis (11/10/18) lalu di Mong Kok Stadium, Hong Kong.

Akan tetapi Thailand harus bersusah payah dan hanya bisa menang tipis dengan skor 1-0 saja.

166