Liga Indonesia

Ditahan Imbang Persib, Persipura Sudah Lempar Handuk di Liga 1?

Selasa, 16 Oktober 2018 15:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Djarwo Bigreds/Indosport.com
Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa. Copyright: © Djarwo Bigreds/Indosport.com
Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura gagal mendongkrak posisinya di papan klasemen kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, usai ditahan imbang Persib Bandung, Senin kemarin (15/10/18).

Pasca hasil imbang 1-1 itu, Persipura masih tertahan di peringkat ke-9 dengan 34 poin, atau berjarak delapan poin dari peringkat tiga klasemen, Persija Jakarta.

Dengan begitu, Persipura wajib memenangkan sembilan laga sisa jika ingin mengejar target lolos ke zona AFC. Namun hal tersebut dinilai sulit jika melihat performa klub sepak bola Indonesia asal Papua tersebut yang inkonsisten.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, mengaku sulit jika melihat kondisi persaingan yang ketat di papan klasemen. Mengisyaratkan sudah lempar handuk mengejarLessa pun tak menutup kemungkinan jika akan memberikan waktu bermain bagi para pemain muda Persipura di laga-laga berikutnya.

© Persib Bandung
Babak pertama pertandingan Persipura melawan Persib Bandung. Copyright: Persib BandungBabak pertama pertandingan Persipura melawan Persib Bandung.

"Sudah susah bagi kita, sekarang mungkin kita akan coba memainkan pemain muda. Tapi tim kita sebenarnya masih kuat, hanya saja kondisi sudah tidak gampang," ungkap Lessa kepada sejumlah wartawan, Selasa (16/10/18).

Lessa menuturkan, sembilan laga sisa yang akan dijalani oleh timnya tidak bisa ditebak. Sebab ia menilai semua tim akan tampil ngotot di semua pertandingan untuk saling berebut posisi di papan klasemen.

"Sembilan pertandingan yang tersisa ini semua tim mau naik juga, dan jika kita mau mainkan pemain muda juga susah," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT  

 
97