Bola Internasional

Lawan Taiwan di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia Punya Rekor Baik

Selasa, 16 Oktober 2018 00:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya gelaran Piala Asia U-19 2018 yang akan segera berlangsung tanggal 18 Oktober mendatang, sejumlah persiapan tengah dilakukan berbagai tim-tim peserta.

Salah satunya dengan melakukan agenda uji coba, seperti yang usai dilakukan Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Namun dalam dua laga terakhir, Timnas Indonesia hanya menjamu tim-tim asal Timur Tengah sedangkan dalam laga perdana nanti anak asuh Indra Sjafri harus menjamu Taiwan yang berasal dari Asia Timur.

Menilik dari sejarah pertemuan Timnas Indonesia saat berhadapan dengan dengan tim asal Asia Timur, sejatinya Timnas Indonesia memiliki rapor yang cukup positif.

Tercatat dalam enam belas pertemuan, Timnas Indonesia berhasil meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Bahkan Timnas Indonesia berhasil menaklukan Taiwan dengan skor mencolok 3-1 dalam ajang penyisihan Grup C Piala Asia U-16 1972, pada 16 April 1972.

Sedangkan kekalahan terbesar Timnas Indonesia diterima saat menjamu tim kuat China dan Korea Utara, dimana saat menjamu China di babak penyisihan Grup B Piala Asia U-19 2004, Timnas Indonesia takluk 1-5 dan meraih hasil sama saat ditaklukan Korea Utara di penyisihan Grup A Piala Asia U-16 1990.

37