Bola Internasional

Ngilu, Van Dijk Main dengan 2 Rusuk Patah Saat Belanda Hancurkan Jerman

Selasa, 16 Oktober 2018 20:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Virgil van Dijk merayakan golnya ke gawang Jerman dalam laga UEFA Nations League. Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk merayakan golnya ke gawang Jerman dalam laga UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Pelatih Belanda, Ronald Koeman mengatakan bahwa pemainnya, Virgil van Dijk tetap bermain dengan dua tulang rusuk yang patah saat menghadapi Jerman hari Minggu (08/10/18) lalu. Dalam laga tersebut, Belanda sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Van Dijk bermain penuh saat Belanda menang atas Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League. Bek termahal Liverpool itu bahkan mencetak gol pembuka bagi Belanda lewat sundulan kepala.

Van Dijk juga mampu membantu Timnas Belanda mencatatkan clean sheet. Namun, di laga tersebut, Van Dijk ternyata tidak sepenuhnya fit.

Koeman mengatakan bahwa Van Dijk bertanding dengan dua tulang rusuk yang patah. Koeman pun dipastikan tidak akan membawa Van Dijk saat pertandingan persahabatan Belanda melawan Belgia.

"Virgil telah bermain dengan dua tulang rusuk yang patah. Dia sangat ingin bermain dengan Jerman," kata Koeman kepada website berita sport ternama, ESPN.

© Getty Images
Belanda vs Jerman dalam laga UEFA Nations League. Copyright: Getty ImagesBelanda vs Jerman dalam laga UEFA Nations League.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan Van Dijk sudah mengalami 'memar' di tulang rusuknya sebelum pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint-Germian.

Nah, cedera Van Dijk semakin semakin parah setelah dia terpaksa ditarik ke luar lapangan lebih awal saat Liverpool mengalahkan Southampton 3-0 pada 22 September silam.

Sementara itu, saat konferensi pers, Koeman mengatakan Van Dijk diperkirakan akan fit saat Liverpool berjumpa Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti.

"Dia kembali ke Liverpool dan siap untuk bermain  minggu depan. Dia beristirahat dan telah berbicara kepada manajernya. Staf medis timnas Belanda sudah berbicara dengan staf medis Liverpool dan kami membuat keputusan bahwa dia hanya bermain pada pertandingan melawan Jerman," pungkas Koeman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT