Bola Internasional

Jerman Dibantai Belanda, Begini Respons Joachim Low

Minggu, 14 Oktober 2018 09:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Para pemain Timnas Jerman tertunduk usai takluk 3-0 dari Belanda. Copyright: © Getty Images
Para pemain Timnas Jerman tertunduk usai takluk 3-0 dari Belanda.

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Belanda, dalam laga lanjutan match day ke-2 UEFA Nations League, Minggu (14/10/18) dini hari WIB.

Bermain di Johan Cruyff Arena, Der Panzer harus takluk dengan skor 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Virgin Van Dijk, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum. Padalah anak asuh Joachim Low sendiri bermain cukup baik. 

Mereka mampu melakukan penguasaan bola sebesar 59 persen, dan melepaskan tendangan ke arah gawang sebanyak 21 kali, empat diantaranya tepat sasaran. Hal tersebut membuat Low sedikit geram, dengan tumpulnya lini depan Jerman.

"Kami bermain cukup baik hingga kami tertinggal. Namun kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang kami miliki (untuk membalikan keadaan)," buka Low usai pertandingan dikutip dari Reuters.

"Setelah kebobolan, Anda bisa lihat sendiri kami jadi kurang percaya diri. Mengapa kami tidak bisa cetak gol? Itu sulit untuk dijawab, yang jelas kami punya sejumlah peluang," tambahnya.

© INDOSPORT
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Copyright: INDOSPORTPelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

"Seandainya kalah 1-0, itu akan diterima. Tetapi kami bermain buruk dalam 10 menit terakhir," sesal Low.

Sementara itu hasil negatif ini membuat posisi Jerman di UEFA Nations League terancam degradasi. Der Panzer saat ini berada di juru kunci yakni peringkat ke-3, klasemen sementara Liga A Grup 1 dengan raihan satu poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lima bintang muda ini diprediksi bakal bersinar di Piala AFF 2018. Dua diantaranya berasal dari Indonesia, yakni Febri Haryadi dan Irfan Jaya. Baca ulasan selengkapnya dengan mengklik tautan di instastory kami. @idmensbiore #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

288